January 24, 2021

Re:keturunan

Home Forums Forum Masalah Umum keturunan Re:keturunan

#72738500
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Limpahan kemuliaan hari jumat semoga tercurah kepada anda dan keluarga.

Tidak ada satu hadits pun yg menyatakan bahwa ayah beliau saw di Neraka, betul adanya hadits mengenai Abu Thalib (paman Nabi saw) bahwa ia di neraka karena tak mau syahadat di akhir usianya, demikian diriwayatkan dalam shahih Bukhari, namun dia tidak wafat dalam kekafiran, mengenai penjelasannya tak perlu saya jelaskan disini kecuali bila anda meminta penjelasan mengenai Abu Thalib.

Mengenai ayah Nabi saw tentulah seorang mulia yg beragama Nabi Ibrahim as, ia tidak di neraka, karena yg mengatakan ini adalah Allah swt, sebagaimana firman Nya : ?TIADALAH KAMI MENYIKSA ORANG ORANG ITU KECUALI SETELAH KAMI MEMBANGKITKAN ATAS MEREKA RASUL? (QS Al Isra ? 15), firman Allah swt : SETIAP KALI DILEMPARKAN KELOMPOK (ke neraka) MEREKA DITANYA, BUKANKAH SUDAH DATANG KEPADA KALIAN PEMBERI PERINGATAN?, MEREKA BERKATA : BETUL TELAH DATANG PADA KAMI KEBENARAN, NAMUN KAMI MENDUSTAKANNYA? (Al Mulk 8-9).

Dan masih banyak lagi ayat semakna, maka sudah jelas bahwa ayah beliau saw dan bundanya dalam agama Ibrahim as, dan Allah tidak menyiksa suatu kaum sebelum kebangkitan Rasul atas mereka.

Demikian saudaraku yg kumuliakan,

Wallahu a?lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru