October 25, 2020

Re:Kiamat 2012

Home Forums Forum Masalah Umum Kiamat 2012 Re:Kiamat 2012

#140741100
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. Qiamat muncul setelah Imam Mahdi, dan setelah Dajjal, dan setelah Nabi Isa as, selama masih ada muslim di bumi maka kiamat belum ada.

2. syeikh siti jenar tidak mengaku tuhan, ia adalah seorang shalih yg berbicara dg kebenaran, namun jiwanya sudah meluap dg cintanya pada Allah swt yg melewati batas kewajarannya, maksudn ucapannya : Ana Alhaqq, adalah bahwa seluruh alam semesta ini adalah lambang asma\’ullah swt.

dan Al Haqq bukan hanya untuk Allah swt, Allah swt menyebut nabi saw juga Alhaqq : sebagaimana firman Allah swt : Dan mereka yg beriman pada Muhammad dan beliau itu Alhaqq dari tuhan mereka (QS Muhammad 2).

namun tentunya syeikh siti jenar tidak mengaku tuhan atau mengaku nabi, tidak menyuruh orang menyembahnya, dan tidak mengaku menerima wahyu, buktinya ia shalat, menjalankan zakat. puasa, dan seluruh syariah Rasul saw, beribadah sebagaimana biasa muslimin yg baik, namun ucapannya ini adalah pelampiasan cintanya pada Allah swt yg berlebihan dan tidak pada tempatnya, demikian kejadian yg sebenarnya,

berbeda dengan fir\’aun yg berkata : ana rabbukumul a\’la, ia memang menentang Nabi Musa as dan ajaran Allah,

berbeda pula dg ajaran sesat masa kini seperti mengaku nabi dlsb, mereka tak menjalankan syariah dg benar, mereka memisahkan diri dari syariah nabi saw, maka hal itu mungkar.

namun karena syeikh siti jenar ini kelewat batas dalam ucapannya, maka para ulama dimasanya membunuhnya, karena takut menjadi fitnah, orang yg tak mengerti akan mengira ia mengaku tuhan dimasa itu,

3. jika ia yakin ada najis yg keluar maka wajib membasuhnya, jika tidak maka cukup dg wuhdu.

4. Ushalli sunnatal Ghaib Li……..(nama almarhum atau muslimin palestina) llahi ta\’ala. lalu bertakbir 4X tanpa rukuk dan sujud, setelah takbir pertama membaca fatihah, lalu takbir kedua membaca shalawat pada nabi saw, lalu takbir ketiga mendoakan almarhum, lalu takbir keempat boleh doa apa saja., lalu salam.,

5. mereka mempunyai majelis masing masing, dan yg ada website banyak, diantaranya Hb Alwi bin Yahya, anda dapat melihatnya dengan mengklik ta,mpilan web link di kanan atas.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru