October 31, 2020

Re:membuat radiovoice untuk majelis

Home Forums Forum Masalah Umum membuat radiovoice untuk majelis Re:membuat radiovoice untuk majelis

#99206176
admin
Keymaster

Walaikumsalam wr wb,

Yang saya pahami, pada radio internet kita menjalankan audio disebuah komputer, kemudian audio ini akan dikirimkan ke server broadcasting yang selanjutnya akan di broadcast ke seluruh pengguna internet yg ingin mendengarkannya.

Maksimum jumlah pendengar yg bisa mendengarkan radio ditentukan oleh besarnya bandwith untuk mentransfer data dari komputer yg menjalankan audio ke server broadcast dan juga kualitas audio yg dikirim. Besarnya bandwith di markas Majelis Rasulullah mungkin maksimal hanya 128Kbps, bila kualitas audio yg dijalankan misalnya 10Kbps maka maksimum user yg dapat mendengarkan hanya 12 pendengar (bila lebih dari itu audio yg dikirimkan akan putus2). Untuk akses internet di markas Majelis tentunya juga digunakan untuk keperluan lainnya, seperti administrasi website, dll.. Bila radio internet ini diimplementasikan, maka dampaknya akses internet di markas Majelis akan menjadi lambat seiring bertambahnya pendengar yg mendengarkan radio internet ini.

Kesimpulannya, untuk internet radio untuk saat ini serpertinya belum bisa diimplementasikan di Majelis Rasulullah, mengingat kapasitas bandwith untuk koneksi internet di markas Majelis Rasulullah sangat terbatas.

Namun bila bandwith internet di markas Majelis sudah memadai, atau ada solusi lain dari rekan2 jama\’ah disini yg membuat hal ini bisa di implementasikan segera, maka kami tidak berkeberatan..

demikian kiranya pendapat saya, salam..
-admin-

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru