December 4, 2020

Re:mempertegas

Home Forums Forum Masalah Umum mempertegas Re:mempertegas

#175464955
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. firman Allah swt ketika Rasul saw difitnah bahwa beliau putus keturunannya karena tidak punya anak lelaki, maka Allah swt menjawab : Sungguh mereka yg memusuhimu itu yg putus keturunannya (QS Al kautsar 3)., ayat ini jelas menjawab ucapan mereka yg mengatakan keturunan Rasul saw putus, Allah telah menjaminnya bahwa keturunan beliau saw tidak putus,

dan saya siap menampilkan 100 hadits lebih yg meriwayatkan bahwa keturunan beliau saw akan berlanjut hingga kebanngkitan Isa bin Maryam di akhir zaman,
dan ini diakui oleh seluruh madzhab.

2. Allah Memuliakan sesuatu dengan Kehendak Takdir Nya swt, Allah menjadikan nabi terbanyak adalah dari bani Israil keturunan nabi Ibrahim as, dan Allah swt juga menjadi tempat tempat tertentu lebih afdhal dari tempat lainnya, seperti masjidil haram masjidinnabawiy dan masjidil Aqsha,

Allah swt menjadikan waktu2 tertentu lebih afdhal dari waktu lainnya, seperti ramadhan, hari jumat, hari arafah, dan banyak lagi.

dan Allah swt memuliakan keturunan Rasul saw dari lainnya, dan salah satu sebabnya adalah untuk meneruskan perjuangan Rasul saw dan berlanjutnya Rahmat Allah swt di bumi, yaitu dengan keturunan Rasulullah saw, dan dengan para ulama.

setiap muslim hendaknya memuliakan dan mencintai keturunan Rasul saw sebagaimana firman Allah swt : katakanlah (wahai Muhammad saw) : Aku tidak minta upah apa apa atas jasa risalahku, kecuali kecintaan pada keluargaku. (QS Assyuura 23).
berkata para ahli tafsir bahwa mencintai keluarga Rasul saw menjadi balas jasa kita pada rasul saw.

tanggung jawab mereka besar jika mereka menyadarinya, tidakkah malu jika orang lain berbakti dan berjuang menegakkan dakwah nabi saw namun cucunya sendiri berdiam diri?.

sdrku, jangan putus asa, karena banyak hal yg bisa membuat kita mulia, bukan hanya keturunan, diantara Salman Alfarisi dari persia, ia mengabdi pada para pendeta bertahun tahun demi mengetahui dimana nabi Akhir zaman (Muhammad saw) bisa ia jumpai, lalu ia dijual sebagai budak asal bisa sampai ke madinah karena ia tak punya uang untuk ikut kafilah yg menuju madinah, maka Rasul saw membebaskannya.

lalu ketika para sahabat terbagi menjadi muhajirin dan anshar, maka Salman bingung, ia bukan dari Muhajirin (penduduk asli makkah yg hijrah ke madinah), bukan pula anshar (penduduk asli madinah), maka Rasul saw bersabda : Salman dari kami ahlulbait..!.

para Imam mengesahkan bahwa Salman alfarisi diakui Rasul sebagai ahlulbait (keluarga Rasul saw).. namun keturunannya tidak.

lalu bagaimana dg yg lainnya…?, seluruh muslimin bisa menjadi keluarga Rasul saw dan dekat dg Rasul saw, sebagaimana sabda beliau saw : aku merindukan saudara saudaraku, mereka yg hidup setelah aku wafat, namun mereka sangat ingin jumpa dg ku.

dan dalam hadits lainnya riwayat shahih Bukhari, shahih Muslim dan lainnya, Rasul saw bersabda : Semua orang akan bersama orang yg dicintainya.

2. Rasul saw menikahi Aisyah ra karena kecerdasannya, Rasul saw membutuhkan wanita cerdas untuk mengajari kaum wanita, maka Allah swt mewahyukan beliau saw untuk menikahi Aisyah ra Putri abubakar shiddiq ra.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru