October 21, 2020

Re:mimpi indah

Home Forums Forum Masalah Fiqih mimpi indah Re:mimpi indah

#189705847
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
hamba pendosa mohon beribu maaf atas keterlambatan menjawab,

1. demikian saudaraku, tapi jika dilakukan bersama tak ada larangannya, bahkan afdhal, karena shalat fardhu berjamaah adalah sunnah muakkadah, maka meng qadha nya dg berjamaah pun lebih afdhal, saya sering melakukan itu, misalnya jika opname, shalat sambil duduk dg tayammum, hal itu mesti di qadha jika shalat fardhu dilakukan demikian, maka setelah saya sembuh saya shalat berjamaah spt biasa, lalu ikut lagi shalat bermakmum dg jamaah lain dg niat qadha, walau mereka bukan melakukan qadha, boleh saja bermakmum padanya untuk qadha, asal jumlah rakaatnya sama.

2. banyak hal saudaraku untuk mencapainya, cara termudah adalah dg mencintai Allah, atau mencintai Rasul saw, atau mencintai keduanya, dan merindukan keduanya, akan mudah bagi kita bertakwa. dan usaha untuk mencapai takwa sudah tergolong orang yg bertakwa.

3. selama mereka tak menyebutkan suatu shalawat, maka anda boleh memilih shalawat apa saja, dan mimpi itu benar, karena sabda Rasul saw : mimpi baik adalah dari Allah, dan mimpi buruk adalah dari syaitan (Shahih Bukhari) maka selama mimpi kita baik dan tidak mengajak pada kemungkaran, maka mimpi itu dari Allah, maka mimpi itu benar, karena Allah swt tidak berdusta

terimakasih atas doanya saudaraku tercinta, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

salam rindu terdalam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru