December 2, 2020

Re:minta ijazah persiapan mondok

Home Forums Forum Masalah Umum minta ijazah persiapan mondok Re:minta ijazah persiapan mondok

#184074678
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. yg kita dahulukan adalah perintah Allah dan Rasul Nya, apakah datang dari orang tua atau guru, maka hendaknya kita memahami bahwa Rasul saw memerintahkan kita untuk jangan taat pada makhluk demi bermaksiat pada Allah swt.
maka jika perintah guru atau orang tua bertentangan dg perintah Allah dan Rasul Nya, maka tolaklah, namun dg lemah lembut tanpa mengangkat suara atau akhlak yg tidak baik.

kita diperintahkan bakti pada ayah bunda, bukan berarti harus taat pada seluruh perintah ayah bunda, boleh saja tidak taat, namun yg dilarang adalah menyakiti perasaan mereka, karena taat dengan sambil menyakiti perasaan mereka juga termasuk kedurhakaan, dan yg paling afdhal adalah taat sambil pula berakhlak baik.

2. saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

3. kuatkan niat, dan gembiralah, karena anda hijrah kepada keluhuran, dan jangan mundur, karena hari hari pertama akan berat bagi anda, namun ketahuilah anda sedang hijrah kepada keluhuran, detik demi detik di pesantren adalah terus berhijrah kepada keluhuran, maka tenang dan tabahlah.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru