November 29, 2020

Re:Mohon ijazah ratib alhaddad

Home Forums Forum Masalah Umum Mohon ijazah ratib alhaddad Re:Mohon ijazah ratib alhaddad

#157480530
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. sunnah mendoakan orang yg diluar islam dg hidayah atau kekayaan, sebagaimana Rasul saw mendoakan orang Yahudi dg doa : Yahdiikumullah wayushlih Baalakum (Semoga Allah memberi kalian hidayah dan memperbaiki keadaan kalian) demikian diriwayatkan oleh Imam Bukhari dalam kitabnya Adabul Mufrad.

dan banyak lagi doa Nabi saw dan para sahabat yg mendoakan kebaikan untuk non muslim, yg dilarang adalah memulai mengucapkan salam, namun jika mereka mengucap salam maka ucapkan wa alaika, atau walaikum (dan juga untukmu / dan juga untuk kalian) demikian yg diajarkan Nabi saw sebagaimana riwayat Shahih Bukhari.

2. banyak doa untuk meminta diberi keturunan, namun teman anda bernadzarlah, jika mendapat anak pria akan dinamai Muhammad, sungguh nadzar ini sangat mujarab dan selalu berhasil, karena Rasul saw bersabda: \"Barangsiapa yg sulit mempunyai keturunan, lalu ia bernadzar memberi nama anaknya dengan namaku, maka ALlah akan memberikan keturunan padanya\"

dijelaskan pada Sirah Hakabiyyah, bahwa periwayat hadits ini termasuk orang yg tak punya keturunan, ia mencoba resep tsb maka ia mempunyai anak, ia namai Muhammad, lalu ia nadzar lagi, maka ia mendapat putra lagi, hingga ia mempunyai 7 anak putra bernama Muhammad.

sudah puluhan orang yg mengadu pada saya akan hal ini dan setelah mereka mencoba maka mereka berhasil, ada yg sudah belasan tahuh tak punya keturunan dan Allah swt segera menjawab harapan mereka dengan Mukjizat Nabi Muhammad saw, dan kini mereka sudah menimang bocah bocah mereka dg gembira.

3. Rasul saw memperbanyak ibadah puasa di bulan sya\’ban, tidak mesti sebulan penuh, dan disunnahkan memperbanyak ibadah di malam nisfu sya;ban, mengenai shalat khusus dimalam nisfu sya\’ban maka saya belum menemukan dalil shahihnya, namun hal itu bisa dikelompokkan dg : MEMPERBANYAK IBADAH DIMALAM NISFU SYA;BAN

4. semua yg ada dialam akan sirna dan fana, Allah swt memilihkan yg terbaik untuk pasangan kita, maka jika terjadi perpisahan sebelum pernikahan, ketahuilah bahwa itu kebaikan dari Allah swt, karena Allah Maha Tahu sebagaimana firman Nya : Barangkali kalian membenci sesuatu padahal itu baik bagi kalian, dan Barangkali kalian mencintai sesuatu padahal itu buruk bagi kalian, dan Allah Maha Mengetahuinya dan kalian tidak mengetahui (QS Al Baqarah 216)

bisa saja pernikahan dg nya akan menyebabkan perceraian, pengkhianatan, musibah, kemiskinan, fitnah dll, Allah Maha Mengetahuinya dan menghindarkannya dari kita.

5. semua yg sejalan dg Alqur\’an dan sunnah Nabi saw adalah hal yg diridhoi Allah swt, dan hal yg bertentangan maka bukan hal yg diridhoi Allah swt, jika ada keraguan maka tanyakanlah pada guru pembimbing anda, dan bisa pula dg Istikharah jika merupakan hal yg perlu jawaban dari Allah swt, misalnya jodoh, pekerjaan dll.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Rukun-rukun Sa’i

Penciptaan Manusia

Artikel Terbaru