October 27, 2020

Re:Nabi Yusuf AS

Home Forums Forum Masalah Umum Nabi Yusuf AS Re:Nabi Yusuf AS

#133218260
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Anugerah dan Cahaya Rahmat Nya semoga selalu menerangi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. berikhtilaf ulama, sebagian mengatakan Nabi Yusuf as tidak mempunyai anak/keturunan, sebagian mengatakan Nabi Yusuf as mempunyai anak, dan tidak ada satu riwayat yg kuat mengenai keberadaan ada atau tidaknya keturunan Nabi Yusuf as hingga kini,

2. namun tentunya jika mereka ada, adalah dari bani Israil (Yahudi), karena Nabi Yusuf as adalah dari Bani Israil, sebagaimana Nabi Ya\’qub as, Nabi Sulaiman as, Nabi Daud as, Nabi Isa as, dan banyak lagi nabi dari kalangan bani israil.

3. tidak tercatatkan dalam sejarah bahwa 25 Rasul itu sampai ke negeri selain Bani Israil dan Arab, namun sungguh para Nabi dan Rasul bukan hanya 25, tapi 313 para Rasul, dan sebagian riwayat mengatakan terdapat 124.000 Nabi, 313 diantaranya Rasul, 25 diantaranya wajib diketahu, dan 5 diantaranya yg diberi kitabullah, dan pemimpinnya adalah Nabi Muhammad saw.

namun banyak riwayat sejarah yg mengakui keberadaan Nabi di tempat yg jauh, sebagaimana Budha, bahwa ia adalah Nabi pada ummat terdahulu, terbukti dari sebagian ajarannya yg sama dg ajaran Islam, padahal mereka sudah ada sebelum Nabi Muhammad saw diutus, bahkan sebelum nabi Isa as.

cara berdoa mereka yg menengadahkan tangan kelangit, pakaian ihram, tanda sujud didahi, berakhlak mulia, menyendiri, sujud, meninggalkan keduniawian, menghindari berbuat jahat pada semua makhluk, dan banyak lagi ajaran Allah swt yg ada pada tuntunan mnereka,

namun kemudian mereka menuhankan Budha, maka sebagian ahli sejarah mengakui Budha adalah seorang Nabi yg kemudian dituhankan.

dan tentunya jika kita mempelajari sejarah sejarah di kota kota tua di muka bumi, pastilah akan kita temui keajaiban ajaran Allah swt yg terdahulu.

4. mereka yg sama sekali tak tahu islam, juga orang gila, juga anak anak non muslim yg wafat sebelum dewasa, maka mereka adalah Ashabul A\’raf, mereka tidak masuk sorga dan tidak masuk neraka, kemudian setelah semua manusia menghuni sorga atau neraka, barulah Allah memasukkan mereka ke sorga,

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru