October 25, 2020

Re:nasehat

Home Forums Forum Masalah Umum nasehat Re:nasehat

#170333180
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, dan Ijabah pada hari hari 10 malam terakhir semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. ikhtilaf ulama dalam madzhab syafii akan hal ini, Imam Ramli mengatakan boleh, maka kita bisa mengambil pendapat ini, jika dipilih mana yg lebih dulu untuk didahulukan, maka aqiqah didahulukan dari qurban, jika ingin dipadu maka sah kedua niatnya, demikian pendapat Imam Ramli,(Busyralkarim syarah Muqaddimah hadramiyyah Bab Aqiqah)
Imam Ramli adalah Murid Imam Nawawi, dan Imam Nawawi yg juga bermadzhab syafii, fatwa Imam Ramli lebih banyak dipakai oleh ulama ulama kita.

2. jika sudah diridhoi oleh ibunya dan dimaafkan, maka Insya Allah dalam waktu dekat akan mempunyai keturunan, dan bernadzarlah, jika mendapat anak pria akan dinamai Muhammad, sungguh nadzar ini sangat mujarab dan selalu berhasil, karena Rasul saw bersabda: \"Barangsiapa yg sulit mempunyai keturunan, lalu ia bernadzar memberi nama anaknya dengan namaku, maka ALlah akan memberikan keturunan padanya\"

dijelaskan pada Sirah Hakabiyyah, bahwa periwayat hadits ini termasuk orang yg tak punya keturunan, ia mencoba resep tsb maka ia mempunyai anak, ia namai Muhammad, lalu ia nadzar lagi, maka ia mendapat putra lagi, hingga ia mempunyai 7 anak putra bernama Muhammad.

sudah puluhan orang yg mengadu pada saya akan hal ini dan setelah mereka mencoba maka mereka berhasil, ada yg sudah belasan tahuh tak punya keturunan dan Allah swt segera menjawab harapan mereka dengan Mukjizat Nabi Muhammad saw.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru