October 25, 2020

Re:Qadha

Home Forums Forum Masalah Fiqih Qadha Re:Qadha

#191159811
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudariku yg kumuliakan,
terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

saudariku yg kumuliakan, sebenarnya saya tidak sakit yg parah cuma kelelahan, sudah umum bagi saya dan sudah diketahui ust syukron dan umum dikalangan crew, jika selesai event besar mestilah saya kelelahan dan butuh istirahat, namun kebetulan tv one meminta jadwal selepas event besar isra mikraj pd keesokan harinya, saya masih bisa memaksakan diri juga walau kelelahan, namun karena event nisfu sya\’ban diteruskan dg ziarah malam ke makam almarhum KH Zainudin MZ, maka pagi itu saya rebah dan baru sadarkan diri tengah malam, hal seperti ini sering terjadi jika saya kelelahan dan saya anggap alarm ilahi bagi tubuh saya untuk tidak terus dipaksa beraktifitas melebihi kemampuan.

namun alhamdulillah berkat doa saudari dan jamaah saya keesokan harinya sudah pulih, sekali lagi terimakasih atas doanya, untuk tv one insya Allah tanggal 25 juli s/d 30 juli 2011 sudah mengajukan tayangan untuk saya 5 hari berturut turut, insya Allah sukses.

1. mengenai hal itu, saudariku sebenarnya tidak wajib menafkahi suami, namun jika suami tidak mampu/belum mampu maka dahulukan suami, namun jika suami ridho, maka dahulukan orang tua, karena suami masih kita anggap bisa pada tahun tahun mendatang, masih punya kemampuan bekerja, beda dengan ayah bunda yg mungkin semakin tahun tertunda akan semakin turun kondisi fisiknya, maka jika akan mendahulukan ayah bunda usahakan minta ridho suami dan saya yakin suami saudari akan setuju.

2. Allahumma rabbannaas, Isyfiy antassyaafi, wa \’aafiy antal mu\’afiiy, Laa syifa\’uk, syifaa\’an laa yuhgaadiru saqaman wala alama, (Wahai Allah Tuhan seluruh manusia, sembuhkanlah dan Engkaulah Yang Maha Penyembuh, dan sehatkanlah Engkaulah Yang Maha Memberi kesehatan, tiada kesembuhan kecuali kesembuhan dari kehendak Mu, kesembuhan yg tidak membawa akibat buruk dan pedih).
semoga Allah swt mengangkat penyakit ayah bunda saudari dan menggantikannya dg afiah dan kebahagiaan dunia dan akhirat, amiin

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru