December 2, 2020

Re:qadr, qur\’an

Home Forums Forum Masalah Fiqih qadr, qur\’an Re:qadr, qur\’an

#171943763
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, dan Ijabah pada hari hari 10 malam terakhir semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. malam lailatulqadar kemuliaannya adalah untuk seluruh ummat Muhammad saw, dalam riwayat shahih ia adalah di 10 malam terakhir dimalam ganjilnya di bulan ramadhan atau 7 malam terakhir ramadhan di malam ganjilnya.

maka siapapun yg ibadah dimalam itu mulai terbenamnya matahari dimalam itu hingga adzan subuh, maka ibadahnya itu dikalikan lebih dari ibadah 1000 bulan, sebagaimana firman Nya swt : Malam lailatul qadr lebih mulia dari 1000 bulan,……., kesejahteraan pada malam itu hingga terbintya fajar (Adzan subuh). (QS Alqadr).

maka walau anda cuma shalat isya saja misalnya, maka dihitung melakukannya selama 1000 bulan lebih, apalagi jika disertai tarawih, demikian pula ibadah apapun dimalam itu.

2. berakhir dg adzan subuh.

3. baiknya disediakan meja dekat anda untuk menaruhnya saat akan rukuk dan sujud, atau jika tidak maka bisa dikempit diketiak kiri atau kanan, baiknya jika Alqur\’an kecil maka disaku atas.

salam rindu sedalam dalamnya utk anda saudaraku yg kucintai, hamba hanyalah pendosa yg berharap pengampunan Allah swt atas dosa dosa saya dengan doa anda dan jamaah

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru