December 4, 2020

Re:Rahmat Allah seratus bagian

Home Forums Forum Masalah Fiqih Rahmat Allah seratus bagian Re:Rahmat Allah seratus bagian

#159795100
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
mengingat dua pertanyaan anda sudah sering saya bahas di majelis majelis dan di almunawar, maka saya mewakilkan pada admin II untuk menampilkan jawabannya dari kutipan ceramah saya, namun karena admin sibuk maka saya akan menjawabnya kembali sebagaimana sering telah saya sampaikan.

1. hadits 100 rahmat maksudnya Allah swt memberitahukan pada Nabi saw, bahwa seluruh kasih sayang yg ada dialam saat ini dari sejak alam tercipta hingga alam berakhir dihari kiamat, itu semua barulah 1 dari rahmat Nya Allah, dan Allah menyiapkan 99 rahmat Nya swt kelak untuk hamba hamba Nya yg beriman, yaitu di sorga Nya kelak.
hadits ini menjelaskan pada kita betapa tiada artinya seluruh kenikmatan di dunia ini dibanding yg disiapkan Allah swt kelak dihari kiamat.

2. mengenai hadits tetangga, yg dimaksud adalah besarnya perintah Allah swt kepada Nabi saw untuk mengajarkan pada ummatnya saw agar berbuat baik pada tetangga, bukan berarti tetangga mendapatkan waris, namun seakan akan mereka akan mendapatkan waris, yaitu dari bersemangatnya Jibril as memberitahu Nabi saw untuk mengajarkan hal tsb, hingga Rasul saw menganggap ternyata tetangga itu sudah hampir disamakan dg keluarga/kerabat sendiri.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru