December 3, 2020

Re:sholawat dan dzikir

Home Forums Forum Masalah Tauhid sholawat dan dzikir Re:sholawat dan dzikir

#153546582
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
keduanya mulia, dan jika dibaca keduanya maka afdhal, namun baiknya dibaca secara terpisah, misalnya anda mempunyai amalan dzikir sekian ratus kali, lalu shalawat sekian ratus kali, jika dipadu pun boleh.

saya menjalankan dzikir sebagaimana sering saya jelaskan yaitu subhanallahi wabihamdih, 1000X setiap paginya, dan shalawat : 5000X setiap harinya.

kenapa saya membaca shalawat lebih banyak?

karena dzikir saya baca dalam keadaan diam dan duduk khusyu dg mendalami maknanya, maka butuh waktu dan saat yg menyita seluruh aktifitas lainnya, sedangkan shalawat saya baca lebih banyak karena dilakukan sambil beraktifitas dalam keseharian saya, sambil ngobrol, sambil menjawab forum, sambil majelis dll.

shalawat adalah paduan antara dzikir dan mendoakan Nabi saw, karena dalam setiap shalawat pasti ada lafadz Allah, maka itu dzikir.

namun baiknya ditambah dg dzikir khusus untuk Allah swt, namun berilah kesempatan untuk Allah swt waktu yg kita melupakan aktifitas lainnya, jangan sentuh hp, jangan bicara dg siapapun, biarkan waktu idzikir saat tu hanya milik Allah swt, jika selesai dzikir maka kembalilah beraktifitas.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru