October 21, 2020

Re:sms berhadiah

Home Forums Forum Masalah Tauhid sms berhadiah Re:sms berhadiah

#98645203
mfd
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Saudaraku yang kumuliakan, berikut kutipan jawaban dari Habibana yang sudah ada di forum atas beberapa pertanyaan anda :

[b]1.apa sms berhadiah itu judi atau bukan dan hukumnya apa [/b]

[quote]Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan kebahagiaan semoga selalu menaungi hari hari anda dan keluarga,

Saudaraku yg kumuliakan,
keberuntungan yg didapatkan dg undian yg disertai keluarnya dana utk mencapainya, hal itu adalah judi.

dalam sms itu jelas jelas ia membayar uang lebih untuk membayar undian demi mendapat hadiah, maka hal itu adalah judi.

mengenai tabungan kita yg diundi dan ada kemungkinan mendapat hadiah tanpa kita membayar sesuatu maka hal itu merupakan hal yg mubah, karena kita tidak membayar demi kemenangan undian,

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a’lam[/quote]

Berikut Linknya :
[url]https://www.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=8&id=6401&lang=id#6401[/url]

[b]2.dulu saya pernah bermimpi bertemu nabi muhammad dan dimimpi itu saya diajarkan untuk berbuat baik dan disuruh mengerjakan sholat yg ingin saya tanyakan apa yg saya mimpikan itu beneran nabi muhammad[/b]

[quote]Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya kebahagiaan semoga selalu menerangi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
Semoga Allah swt mengikat dan memadukan kita dalam kemuliaan dunia dan Akhirat,

Saudaraku mengenai mimpi itu adalah benar, bahwa itu adalah Rasul saw, dan rasul saw bersabda : “Barangsiapa yg melihat aku dalam mimpinya maka sungguh ia melihat aku, dan tiadalah syaitan mampu menyerupaiku” (Shahih Bukhari)

Maka mimpi anda adalah benar, namun memang dijelaskan oleh para ulama bahwa ketidak sempurnaan pada mimpi atau pada sosok Nabi saw dalam mimpi adalah sebab kekurangan kita dan cermin hati kita, misalnya kita melihat dalam mimpi Nabi saw cacat, maka itu adalah dari cermin jiwa kita yg cacat dan dosa, atau kegundahan dihati kita yg mempengaruhi kesempurnaan mimpi itu.

Semakin kuat dan indah jiwa seseorang maka semakin sempurna ia akan melihat sosok nabi saw.

Dan mimpi Nabi saw tak mesti harus dalam keadaan wudhu,

Demikian saudaraku yg kumuliakan,

Wallahu a’lam[/quote]

Berikut Linknya :
[url]https://www.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=9&id=5016&lang=id#5016[/url]

[b]4.terus bacaan apa sih yg bisa membuat kita selalu ingin sholat karna saya sholatnya jarang2 [/b]

Berikut Tips-tips dari Habibana yang sudah ada di forum agar tidak meninggalkan shalat :

[quote]Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Keindahan Anugerah Nya swt semoga selalu terlimpah pada hari hari anda dan keluarga,

Saudaraku yg kumuliakan,
semua manusia mempunyai iman yg naik turun, kelak disuatu derajat yg lebih tinggi, turunnya iman bukan lagi meninggalkan shalat, tapi meninggalkan shalat sunnah, demikianlah iman saat ia jatuh sangat rendah, dan akan ada waktunya memuncak.

ketika seorang muslim sering membesarkan imannya dan memupuknya, maka ia semakin kuat dan tinggi, maka sejatuh jatuhnya tak akan meninggalkan hal yg fardhu..

nah.. inilah target terendah seorang mukmin dan selalulah berusaha untuk ada pada target itu, jangan dibawahnya.., maksud saya saat jiwa dan iman kita jatuh, tetaplah jangan meninggalkan hal hal yg fardhu..

dan jika sedang saat menurun demikian, ingatlah mati..,

ketika tangan tangan para kekasih menurunkan tubuh kita kedalam lahad dengan airmata kesedihan, setelah itu kita sendiri disana, dalam kesempitan dan kegelapan,

sendiri.. bukan sebulan atau dua bulan, tapi bisa ratusan tahun atau ribuan tahun sendiri..

tak bisa curhat…, tak bisa berhubungan dg siapapun.., tak bisa bergerak kemana mana…, tak ada pemandangan, tak ada warna, yg ada hanya kegelapan dan kegelapan.., menunggu dan menunggu.. ribuan tahun.. sendiri..

yg ditunggu adalah sidang akbar pertanggungan jawab.. harap harap cemas diselingi putus asa dan penyesalan.. itulah yg terus menghantui kita kelak..

ketika mengingat ini maka leburlah segala kekerasan hati, iapun mencair, dan jiwa terpanggil untuk sujud sambil menangis, mengadu pada Allah jika ingat akan hal itu karena hanya Dialah yg melihat keadaan kita saat itu..

hanya Dialah yg ada saat itu.. untuk inilah kita shalat.. agar Dia swt tak melupakan kita saat itu dan mengasihani kita yg telah terbujur kaku didalam tanah lembab ribuan tahun..

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a\’lam[/quote]

Berikut Linknya :
[url]https://www.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=9&id=12640&lang=id#12640[/url]

Wassalam
AdminII

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru