October 21, 2020

Re:tahapan belajar bahasa

Home Forums Forum Masalah Umum tahapan belajar bahasa Re:tahapan belajar bahasa

#215348549

Waalaikum Salam Warahmatullah Wa Baraktuh
Mudah-mudahan Allah SWT selalu membimbing saya dalam menjalankan amanat besar ini dan mudah-mudahan Allah selalu memberikan ganjaran dan pahala besar kepada sahabat-sahabat yang senantiasa bersama-sama membantu dalam menjalankan amanat ini dan mudah-mudahan Allah selalu menurunkan rahmat-NYA kepada Almarhum guru kita Habibana Mundzir bin Fuad Al-Musawa dan semoga Allah selalu mengabulkan doa-doa antum..

Harapan antum untuk menjadi orang yang istiqomah, sholeh, dan bersama dengan orang-orang yang bertaqwa adalah tanda bahwa Allah ingin memberikan dan mewujudkan harapan tersebut untuk antum, Insya Allah.

Untuk keinginan antum memahami bahasa arab dan untuk dapat faham ceramah Habib Umar bin muhammad bin Salim bin Hafidz dan Habib Ali bin Abdurrahman Al-Jufri dan para ulama lainnya adalah bentuk keimanan antum kepada Allah dan bentuk cinta kepada Rasulullah SAW. Sebab bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an, bahasa nabi Muhammad SAW, bahasa syariat Allah dan bahasa penduduk syurga. Karena itu sudah sepatutnya bagi setiap ummat Islam untuk mencurahkan perhatian besarnya dalam belajar dan memahami bahasa Arab, lebih dari bahasa-bahasa lainnya. Mudah-mudahan Allah bukakan hati antum untuk dapat mengusai bahasa Arab dan memuliakan antum hingga dapat menggunakannya saat antum hidup di dunia ini dan menggunakannya nanti di syurga Allah. Amiin.

Sebenarnya selain dasar-dasar ilmu bahasa arab yang antum harus pelajari, juga ada hal yang tidak kalah pentingnya, yaitu berusaha untuk membiasakan diri berbicara dengan bahasa Arab. Walaupun banyak salah pada awalnya, namun dengan kesungguhan dan dengan berlalunya waktu tanpa antum sadari nantinya antum sudah bisa memahaminya dan berbicara dengan bahasa Arab. Sebagaimana juga dengan banyak mendengar ceramah berbahasa Arab juga dapat meningkatkan kemampuan antum dalam memahaminya.

Adapun untuk terjemah memang perlu kemampuan lebih dan latihan menerjemahkan.

Mudah-mudahan Allah SWT membukakan hati antum untuk selalu dekat dengan baginda Nabi SAW.

Wassalam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru