October 30, 2020

Re:Tentang habib,dan cari guru

Home Forums Forum Masalah Umum Tentang habib,dan cari guru Re:Tentang habib,dan cari guru

#189291558
Munzir Almusawa
Participant

.Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa.

1. tidak semua habaib berada di jalur aswaja, ada yg dalam kesesatan dan kebatilan bahkan ada yg keluar dari islam, namun umumnya Allah swt berikan taubat pada akhir hayatnya.

2. ada orang yg memahami dirinya adalah keturunan Rasul saw dg nasab yg jelas dan diakui, namun bisa saja sebenarnya ia bukan dari keturunan Rasul saw, sebagaimana pernah terjadi disuatu wilayah seorang pemuda yg menyombongkan dirinya sebagai keturunan Nabi saw, lalu ia dipanggil oleh seorang tua dan menegurnya : engkau bukan habib, karena dulu ayahmu ditangkap oleh Jepang dan ibumu diperkosa, lalu hamillah ibumu dan melahirkanmu. naudzubillah dari kejadian seperti ini,

namun adapula orang yg tidak tahu dirinya adalah keturunan Rasul saw, namun di akhirat atau setelah wafat baru ia ketahui bahwa dirinya keturunan Rasul saw.

3. thariqah alawiyyah adalah induk dari semua thariqah, dan merupakan paduan dari Syariah dan haqiqah,

saya Ijazahkan pada anda sanad Thariqah alawiyyah dan sanad keguruan saya kepada anda, yg bersambung sanadnya kepada Guru Mulia kita, hingga Rasulullah saw, ia adalah bagai rantai emas terkuat yg tak bisa diputus dunia dan akhirat, jika bergerak satu mata rantai maka bergerak seluruh mata rantai hingga ujungnya, yaitu Rasulullah saw, semoga Allah swt selalu menguatkan kita dalam keluhuran dunia dan akhirat bersama guru guru kita hingga Rasul saw.

pada hakikatnya mayoritas muslimin di indonesia sudah berada dalam thariqah alawiyyah, sebagaimana Ratib haddad, ratib attas, wirdullatif, dll yg itu semua adalah tuntunan dari thariqah alawiyyah, yg itu semua merupakan kumpulan dzikir2 Rasul saw yg dipadukan oleh para imam imam thariqah alawiyyah.

4. carilah guru pembimbing yg mendalam dalam ilmus syariah, shalih, mengamalkan ilmunya, berakhlak luhur, mengamalkan sunnah, ramah, dermawan, dan berbudi pekerti mulia, dan yg lebih baik lagi jika mereka mempunyai sanad keguruan hingga Rasul saw dan mereka memanut apa apa yg diajarkan gurunya.

5. hamba belum pantas memangku hal yg demikian mulia pada anda, namun hamba tak berani pula menolak, karena anda adalah tamu hamba di web ini.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

salam rindu

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru