October 22, 2020

jodoh,

#74605268
iwan ardianzah
Participant

Assalamu\’alaikum,

Habib Mundzir yang saya muliakan, saya ingin sedikit bertanya sekaligus mencurahkan isi hati yang sedang galau ini., sebelumnya saya minta maaf kepada moderator/admin jika topik ini tidak tepat ditulis di sini, mudah2an bisa di tmpatkan di forum yg sebenarnya.

habib mundzir yang saya muliakan,

saya masih bingung tentang perjodohan, ada yang mengatakan bahwa kita hidup di dunia sudah diciptakan utk berpasang2 ngan, laki2 dengan perempuan..,sehingga kita tinggal tunggu saja waktunya, benarkah??, atau jodoh itu kita cari2, kemudian setelah dapat yang cocok baru kita menikah ??

karena sepengetahuan saya, jodoh dan rezeki itu kita cari, bukan hanya pasrah..,

saya mahasiswa berumur 20 tahun, seperti halnya ank muda jaman sekarang, saya juga berpacaran,dengan komitmen ktia berdua akan menikah jika sudah lulus kuliah nanti. saya tahu itu tidak ada dalam islam. tp saya melakukannya , mudah2 ALLAH mengampuni saya. AMIIN.

namun, karena suatu hal, kami akhirnya putus, dengan meninggalkan luka yang cukup dalam,
kini sudah 7 bulan saya putus dengan mantan pacar saya, namun hingga kini bayang2 dirinya masih saja bermunculan di mana2, saya sudah tahujud, datang mejelis taklim, datang maulid, tp sesudah itu bayang2 itu masih saja ada., mengingat dirinya, yang ada hanya sesak di dada

di lain sisi, saya tidak ingin memutus tali silaturahmi antara dia dan keluarganya, karena keluarganya sangat baik dengan saya. tapi apa boleh buat, daripada saya sakit mengingat dia terus, akhirnya tali silaturahmi putus juga, padahal di dalam islam memutus tali silaturahmi itu tidak baik, benarkan??

apa yang harus saya perbuat habib??,
bagaimana cara mencari jodoh dalam islam? Rasul dahulu seperti apa mencari jodohnya??
karena zaman sekarang mencari jodoh harus berpacaran dulu..,

mudah2 an Penjelasan habib nanti dapat mencerahkan hati saya. AMIIN!

mohon maaf jika ada kata2 yg kurang berkenan

Wassalamu\’alaikum..

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru