January 20, 2021

Re:Banyak Tanya…

Home Forums Forum Masalah Umum Banyak Tanya… Re:Banyak Tanya…

#72584621
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya kemegahan malam malam akhir ramadhan semoga selalu menerangi anda dengan trkabulnya segala doa dan hajat,

1. mengenai hukum menghargai orang yg non muslim adalah sebatas budi pekerti yg sopan dan tidak sampai mengagungkan, sebagaimana Rasul saw pun memuliakan orang orang yg non muslim, namun bila anda menginginkan untuk menarik perhatiannya untuk mengajaknya kepada Tauhid, dengan mencium tangannya, memujinya dlsb, maka hal itu justru merupakan pahala yg agung.

2. shalat 11 rakaat dg 4,4,3 adalah shalat Rasul saw untuk melakukan witir dan bukan tarawih, namun ada pendapat lain yg mengatakan 2,2,2,2,2,1. sempurnanya 11 rakaat.
itu bukan shalat tarawih, karena riwayat Imam Bukhari bahwa Aisyah ra berkata \"Rasul saw melakukan shalat 4 rakaat, lalu 4 rakaat, lalu 3 rakaat, dan rasul saw tidak melakukannya dibulan ramadhan dan juga dilain ramadhan\", ini menunjukkan bahwa itu bukan tarawih, karena tarawih hanyalah dibulan ramadhan.
mengenai tarawih mereka yg demikian itu tidak mengapa karena ini permasalahan shalat sunnah, hakikat utamanya adalah meramaikan malam malam ranadhan dengan shalat sunnah.

3. sunnah untuk menguburkannya, mengenai proses penguburannya tidak ada suatu ritual tertentu, dihukumkan sebagaimana ada anggota tubuh kita yg terpotong misalnya, tangan kaki atau lainnya, sunnah menguburkannya.

semoga bayi mulia anda dilimpahi keberkahan dunia dan akhirat, diterangi cahaya keindahan Allah swt setiap kejap, selalu dalam bimbingan kemuliaan dan keridhoan dan dilimpahi kemakmuran dunia dan akhirat.

amiin

wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru