November 28, 2020

Banyak Tanya…

Home Forums Forum Masalah Umum Banyak Tanya…

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #72584618
    zainal abidin
    Participant

    Assalam Mualaikum Wr Wb
    Syahrul Mubarok,Ya Habibana Munzir Bin Fuad Bin Abdurahman Almusawa
    Shalawat & Salam Semoga ALLAH limpahkan kepada Pemimpin Para Nabi,RASULULLAH SAW Wabarik Alii Wa Ala\"ali Wabil Husus kepada Alhabib Munzir & Keluarga serta Para Pecinta RASULULLAH SAW Wabarik Alii Wa Ala\"ali..
    Ya Habib,afwan ana mau tanya :

    1.Bagaimana hukumnya mencium tangan mertua yg non muslim,karena harim ana mualaf ?

    2. Shohib ana sholat tarawih dgn 8 rakaat 2 x salam jadi sholat tarawihnya 4 rakaat 1x salam.Dinamakan Sholat apa itu Ya Habib ? karena di daerahnya dia bilang sholatnya begitu ?

    3.YA habib,harim ana baru melahirkan & Alhamdulilah Rezal.Bagaimana hukumnya
    membersihkan puput pusar dgn menggunakan alkohol & Bagaimana hukumnya menanam ari ari bayi yg afdol ?
    Doakan Ya Habib Munzir agar anak ana menjadi waladun sholeh & berguna untuk maslahat umat serta mencintai Ahlulbait RASULULLAH SAW Wabarik Alii Wa ala\"ali.

    Atas Jawabannya ana ucapkan Jazakumullah
    Wassalam Mualaikum Wr Wb…

    #72584621
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya kemegahan malam malam akhir ramadhan semoga selalu menerangi anda dengan trkabulnya segala doa dan hajat,

    1. mengenai hukum menghargai orang yg non muslim adalah sebatas budi pekerti yg sopan dan tidak sampai mengagungkan, sebagaimana Rasul saw pun memuliakan orang orang yg non muslim, namun bila anda menginginkan untuk menarik perhatiannya untuk mengajaknya kepada Tauhid, dengan mencium tangannya, memujinya dlsb, maka hal itu justru merupakan pahala yg agung.

    2. shalat 11 rakaat dg 4,4,3 adalah shalat Rasul saw untuk melakukan witir dan bukan tarawih, namun ada pendapat lain yg mengatakan 2,2,2,2,2,1. sempurnanya 11 rakaat.
    itu bukan shalat tarawih, karena riwayat Imam Bukhari bahwa Aisyah ra berkata \"Rasul saw melakukan shalat 4 rakaat, lalu 4 rakaat, lalu 3 rakaat, dan rasul saw tidak melakukannya dibulan ramadhan dan juga dilain ramadhan\", ini menunjukkan bahwa itu bukan tarawih, karena tarawih hanyalah dibulan ramadhan.
    mengenai tarawih mereka yg demikian itu tidak mengapa karena ini permasalahan shalat sunnah, hakikat utamanya adalah meramaikan malam malam ranadhan dengan shalat sunnah.

    3. sunnah untuk menguburkannya, mengenai proses penguburannya tidak ada suatu ritual tertentu, dihukumkan sebagaimana ada anggota tubuh kita yg terpotong misalnya, tangan kaki atau lainnya, sunnah menguburkannya.

    semoga bayi mulia anda dilimpahi keberkahan dunia dan akhirat, diterangi cahaya keindahan Allah swt setiap kejap, selalu dalam bimbingan kemuliaan dan keridhoan dan dilimpahi kemakmuran dunia dan akhirat.

    amiin

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru