October 21, 2020

Re:jodoh dalam islam

Home Forums Forum Masalah Umum jodoh dalam islam Re:jodoh dalam islam

#150148383
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

Saudariku yg kumuliakan,
1. Nabi Adam as dicipta dari tanah lumpur dan wanita dicipta dari sulbi Adam as mengenai ucapan itu hanya kiasan saja.

2. yg sekufu dalam madzhab syafii adalah bukan dimaksud yg shalih dg yg shalih, karena walaupun ada ayat : \"Pria yg baik baik adalah untuk wanita yg baik baik, dan pria yg jahat adalah untuk wanita yg jahat…dst\" maksud dari ayat itu adalah ayat turun untuk para wanita pelacur dimasa quraisy yg akan dinikahi oleh kaum muslimin, maka turunlah ayat ini, maka para ulama memaknakan karena mereka belum masuk islam, jika sudah masuk islam maka mereka termasuk yg baik, dan jika diluar islam walau mereka baik tetap Allah swt tidak meridhoi hamba Nya yg menyekutukan Nya swt.

3. pria yg beriman, shalih, dan dikenal baik, dari keluarga baik baik, jika sudah ada maka jangan dulu menerimanya, namun anda beristikharah pada ALlah swt, lakukan shalat istikharah 3 malam berturut turut, dan pada hari ketiga anda akan diberi petunjuk oleh Allah swt dengan kemantapan hati (bukan mimpi), maka Allah akan memilihkan satu pilihan terbaik bagi anda yaitu yg anda mantap melakukannya, dan kemantapan itu adalah dari Allah setelah anda mohon petunjuk Nya swt,

dan setelah kemantapan itu jika anda jalankan maka Allah akan menyingkirkan segala permasalahan dan rintangan yg merintanginya,

namun jika Allah tak menghendakinya untuk anda, mungkin akan menjadi musibah, dosa, kemiskinan, perceraian, pengkhianatan dan musibah lainnya, maka pada hari ketiga anda melakukan istikharah itu hati anda akan mantap meninggalkannya.

4. semoga akan datang pria baik baik, shalih, bertanggungjawab dan menyenangkan anda dan ayah bunda, dan muncul keturunan shalih dan shalihah dari anda dan suami kelak, amiin.

terimakasih atas doa dan nasihatnya saudariku yg baik,

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru