October 24, 2020

Re:Membedakan perbuatan syirik

Home Forums Forum Masalah Tauhid Membedakan perbuatan syirik Re:Membedakan perbuatan syirik

#144499392
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
yg dimaksud hadits itu adalah, syirik tak akan bisa difahami dan terlihat jika hati kita gelap, kita menganggap semuanya benar, kita tak bisa membedakan mana emas mana batu, mana racun mana susu, apalagi semut hitam dibatu hitam dimalam yg gelap, maka sangat tidak terlihat.

namun akan sangat terlihat jika dg cahaya iman, karena kalau dg cahaya lampu saja bisas terlihat semut itu, apalagi cahaya Allah swt, maka akan terbedakan dg jelas mana yg syirik mana yg iman.

mengenai azimat, yg dilarang adalah menyebut atau memanggil nama nama para jin atau syaitan untuk membantu niat buruknya, atau untuk tujuan yg tidak diridhoi Allah, namun jika yg dimaksud adalah bertabarruk, yaitu ingin mengambil keberkahannya saja, maka hal itu boleh bahkan sunnah,

sebagaimana riwayat shahih Muslim bahwa Asma putri Abubakar shiddiq radhiyallahu anhuma menyimpan jubahnya Rasul saw, jika ada yg sakit maka mereka datang pada Asma ra, lalu dikeluarkanlah jubah tersebut, dibasahi sedikit, lalu diperas, dan air perasannya diminumkan pada yg sakit, dan mereka sembuh. (Shahih Muslim)

dan banyak lagi ayat ayat Alqur;an dan hadits shahih yg mendukung hal ini.

semoga Allah swt mengumpulkan kita dalam keluhuran dan kesucian, amiin

,mengenai hal hal yg terdahulu, tinggalkanlah itu semua, dan gantilah dg dzikir dzikir suci yg menenangkan hati kita, alhamdulillah.. semoga Allah swt menggantikan kedigjayaan itu pada anda dg kedigjayaan yg abadi kelak, amiin

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru