October 26, 2020

Re:Mohon Ijazah dan do\’a nya

Home Forums Forum Masalah Umum Mohon Ijazah dan do\’a nya Re:Mohon Ijazah dan do\’a nya

#138895230
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. saya Ijazahkan pada anda doa : \"Rabbiy Inniy limaa anzalta ilayya min khairin faqir\" (Wahai Tuhan, sungguh aku sangat faqir atas pemberian anugerah Mu), doa ini adalah doa Nabi Musa as, kemudian Nabi Musa as didatangi calon istrinya dan sekaligus mendapat pekerjaan. doa ini tercantum pada QS Al Qashash 24).
Guru Mulia kita mengajarkan doa ini untuk mempermudah jodoh dan rizki/pekerjaan

2. dalam madzhab kita yaitu syafii tidak disyaratkan shalat jumat di masjid, boleh ditempat lainnya.
dalam madzhab syafii memang disyaratkan mesti 40 orang penduduk yg menghadirinya, namun ada pendapat pula dalam madzhab syafii bahwa sah jumat walau dibawah 40 orang penduduk setempat

3. hal itu tak dibenarkan dalam syariah, maka pekerjaan ini hendaknya dihindari, jika kita terjebak nafkah primer maka sebaiknya terus mencari pekerjaan lain yg lebih aman dan halal, jika ada maka segera pindah.

4. di Jakarta banyak alumni Darulmustafa seperti Hb Jindan bin Nofel bin Jindan, Hb Ahmad Jindan, Hb Jakfar Alattas, Ustaz Khairullah Ramliy, Ustaz Khairul Hidayah, Ustaz Ubaidillah khalid, dan banyak lagi, mereka semua jauh diatas saya dalam kedalaman ilmu syariahnya, namun saya yg masyhur, padahal pemahaman saya dalam syariah jauh dibawah mereka,

saudaraku, saya ini belum pantas menjadi murid maka bagaimana menjadi guru?, kita saling belajar dan mengajar satu sama lain, semoga Allah swt menyatukan kita selalu dalam keluhuran, dunia dan akhirat.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru