October 29, 2020

Re:mohon ijazah dan kajian

Home Forums Forum Masalah Tauhid mohon ijazah dan kajian Re:mohon ijazah dan kajian

#214040105
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,

terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

1. saya belum pernah mendengarnya saudaraku, namun muttashil atau tidak pada Rasul saw, selama itu dzikir dan iapun bukan dari Thariqah alawiyyah, karena Alaqiyyah selalu dzikir2nya mudah mudah dan dari hadits dan ayat, namun walau begitupun jika anda ingin mengamalkan maka anda sudah saya ijazahkan seluruh dzikir yg ada dari para aulia, dan shalihin, aakah muttashil atau tidak.

firasat saya (mungkin saja salah), dzikir itu tidak muttashil pada Rasul saw, karena Rasul saw menyukai yg mudah mudah, kecusli ia menyebutkan sanadnya.

2. saya belum pernah mendengar thariqah itu, tapi mengamalkan kalimat itu tentunya sunnah

3. ya saudaraku, thariqah alawiyyah tidak putus selama gurunya tidak memutusnya sebagai muridnya, lepas dari ia mengamalkan atau tdak sama sekali, berkata Imam Hujjatul Islam Abdullah bin Alwi Alhaddad, \"walau mereka memutus kami, kami tidak memutus mereka\"

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

dan jangan Lupa membaca Aqur\’an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur\’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur\’an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru