November 24, 2020

mohon ijazah dan kajian

Home Forums Forum Masalah Tauhid mohon ijazah dan kajian

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #214040075
    Anonymous
    Inactive

    Assalamualaiku wrwb? Semoga alloh selalu mensucikan dzohir bathin habibana yang hamba cintai, syaikhuna al habib munzir al musawwa, amiin.
    Ya habibana yang sangat hamba cintai. Hamba ada yang mau di kemukakan
    1. Hamba pernah membaca dalam sebuah kitab riwayat dari syekh ja\’far al kholidi. Tentang ayat; ROBBANA INNAKA JAMIKUNNASI LIYAUMIN LA ROIBA PIHI INNALLOHA LA YUKHLIFUL MI\’AD, di terangkan membacanaya 15000x atau 30000x atau 47000x atau lebih. Untuk segala tujuan yang bermanfa\’at. Apakah benar kaifiyah ini, dan apakah kaifiyah ini muttasil sampai rosululloh saw? Kalau ini benar dan muttasil, maka hamba mohon ijazah dari al habib secara khusus.
    2. Hamba pernah di ijazah oleh guru hamba KH lukman abdul halim bin maqsudi. Tentang wirid LAILAHA ILLALLOH MUHAMMADURROSULULLOH, tapi beliau pertamanaya mendapatakan ijazah dari bangsa ruhani syekh abi yusuf dari azraq dan syekh syarif hidayatulloh cirebon. Apakah ini termasuk thoriqoh yang mutabarrah?
    3. Kalau hamba istiqomah mengamalkan rotibul haddad, tanpa wirdullatif dan tanpa rotibul atthos, apakah hamba sudah masuk dalam naungan thoriqoh alawiyyah secara sempurna?
    Demikina ya habibana, semoga habibana selalu diberkahi dan dalam ridho alloh swt, amiin. Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

    #214040105
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,

    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

    1. saya belum pernah mendengarnya saudaraku, namun muttashil atau tidak pada Rasul saw, selama itu dzikir dan iapun bukan dari Thariqah alawiyyah, karena Alaqiyyah selalu dzikir2nya mudah mudah dan dari hadits dan ayat, namun walau begitupun jika anda ingin mengamalkan maka anda sudah saya ijazahkan seluruh dzikir yg ada dari para aulia, dan shalihin, aakah muttashil atau tidak.

    firasat saya (mungkin saja salah), dzikir itu tidak muttashil pada Rasul saw, karena Rasul saw menyukai yg mudah mudah, kecusli ia menyebutkan sanadnya.

    2. saya belum pernah mendengar thariqah itu, tapi mengamalkan kalimat itu tentunya sunnah

    3. ya saudaraku, thariqah alawiyyah tidak putus selama gurunya tidak memutusnya sebagai muridnya, lepas dari ia mengamalkan atau tdak sama sekali, berkata Imam Hujjatul Islam Abdullah bin Alwi Alhaddad, \"walau mereka memutus kami, kami tidak memutus mereka\"

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    dan jangan Lupa membaca Aqur\’an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur\’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur\’an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru