October 29, 2020

Re:Nama yang berat

Home Forums Forum Masalah Fiqih Nama yang berat Re:Nama yang berat

#104225860
Munzir Almusawa
Participant

alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan Anugerah Nya swt semoga selalu menerangi pada hari hari anda

saudariku yg kumuliakan,
maaf jika saya kurang setuju dengan tulisan itu, karena Rasul saw selalu mengajarkan akhlak mulia kepada kafir dzimmiy, kenapa disebut kafir dzimmiy?, dzimmiy artinya perjanjian dan perlindungan, yaitu hak hak mereka dilindungi oleh muslimin, dan mereka wajib membayar pajak (jizyah), dan Jizyah itu jauh lebih kecil nilainya dari zakat pada muslimin, muslimin terkena 7 macam zakat, Zakat fitrah, zakat Perdagangan, Zakat buah buahan, zakat Harta, Zakat ternak, zakat tambang dan zakat harta karun.

sedangkan mereka kafir dzimmiy hanya terkena Jizyah yg jauh lebih kecil daripada zakat atas muslimin,

dan pernah suatu ketika Rasul saw diadukan oleh seorang yahudi bahwa ia ditampar seorang muslim, pasalnya adalah Yahudi itu mengatakan bahwa Musa lebih Mulia dari Rasulullah saw, maka muslim itu menamparnya, maka Rasul saw memanggil muslim itu dan memerintahkan yahudi itu balik menamparnya\"(Shahih Bukhari).

saya belum pernah menemukan satu hadits shahih atau dhoif sekalipun yg memerintahkan mendesak orang non muslim kepinggir jalan, jikapun anda maka hal itu tentunya perlu dipelajari syarah haditsnya, karena keumuman sunnah tidak demikian

bahkan Rasul saw mengajarkan untuk mendoakan mereka, sebagaimana seorang sahabat bersalam kepada seorang non muslim, maka ketika ia mengetahui bahwa orang itu non muslim maka ia mengejarnya dan berkata : Semoga Allah melimpahkan kekayaan kepadamu, namun salam tadi bukan untukmu. (HR Imam Bukhari dalam Adabul Mufrad).

riwayat shahih Bukhari bahwa Umar bin Khattab ra memberi hadiah pada kerabatnya yg non muslim,

Rasul saw mendatangi undangan orang yahudi, Rasul saw mendatangi undangan nasrani,

mengenai kewajiban kewajiban kafir dzimmiy kepada muslimin itu adalah jika pada Khilafah Islamiyah, dan kini di muka bumi tak ada lagi Khilafah Islamiyah, dan Insya Allah baru akan muncul lagi dimasa Imam Mahdi dan Isa bin Maryam as kelak.

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru