November 26, 2020

Re:pengalaman

Home Forums Forum Masalah Umum pengalaman Re:pengalaman

#171775235
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, dan Ijabah pada hari hari 10 malam terakhir semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. mereka disana tutup pasar dan toko dipagi hari hingga dhuhur seakan tak ada kehidupan, setelah dhuhur mereka sebagian buka toko sebagian shalat dhuhur di masjid dan mengaji hingga asar, selepas asar baru aktifitas berlanjut.

magrib mereka shalat berjamaah dan bubar kerumah sebagian hanya buka lalu mengaji di masjid hingga isya dan tarawih, selepas tarawih baru mereka makan malam.

disana tarawih ada 4 waktu, yaitu awal isya, sekitar pk 8.00pm, lalu pk.9.30pm., lalu pk 23.00 pm, lalu pk 2.30pm, di masjid yg berbeda, maka orang dapat pilih yg ia mau, ada yg pilih awal, akhir atau lainnya, ada yg tarawih disemua tempat itu hingga 4X., subuh mereka dimasjid dan membaca Alqur\’an hingga matahari terbit (Isyraq, sekita 1.50 menit setelah adzan subuh)., lalu pulang dan istirahat.

2. malam idul fitri mereka mengaji di masjid dalam kelompok kelompok, setiap selesai 1 juz mereka bertakbir, selepas itu lanjut lagi, demikian hingga subuh, setelah subuh siap siap shalat idulfitri, lalu istirahat, lalu puasa syawal 6 hari mulai 2 syawal, setelah itu baru silaturahmi keluarga dan lainnya.
Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

3. Insya Allah Desember 09 ini Guru Mulia ke Jakarta dan Malaysia, demikian yg direncanakan hingga saat ini dan mudah2an tidak ada perubahan.

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru