October 26, 2020

Re:Pertanyaan & Mohon Doa\’anya

Home Forums Forum Masalah Umum Pertanyaan & Mohon Doa\’anya Re:Pertanyaan & Mohon Doa\’anya

#188132021
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. tentunya boleh saja. namun takdir yg akan menentukannya, namun niat anda telah terhitung pahala dan sudah mendapatkan kemuliaannya.

2. mengenai ibunda, permintaannya itu mudah dan bukan permintaan yg sulit, dan bisa berubah, percayalah, namun jangan kecewakan ibunda anda, carilah dokter yg juga shalihah, bisa memimpin majelis untuk para dokter wanita untuk giat beribadah, paling tidak carilah dokter yg shalihah, walau ia bukan santri, tapi jika semangatnya kuat ia akan memodali dan memelopori dakwah wanita pada dokter wanita, hal itu anda kemukakan pada bunda, dan alasan yg anda kemukakan jangan alasan pribadi anda, tapi sampaikan padanya saya ingin mempunyai istri yg shalihah yg bisa mendidik cucu cucu ibu pd keluhuran, saya akan terus mencoba mencarinya, dan jika Allah swt berkehendak maka akan Allah anugerahkan pada saya, namun untuk memilih sembarang dokter yg belum tentu shalihah, maka bagaimana nasib cucu cucu ibu nanti yg juga anak anak saya, jika ia tak bisa mendidik anak anaknya dg iman dan keteguhan, bagaimana jika ditelantarkan, ibu doakan saya untuk mendapatkan menantu yg seperti itu.

kira kira begitulah ucapan anda, menolak mentah mentah tidak, menerima pun tidak, tapi mengambil jalan tengah yg membuat ibunda anda lebih tenang dan merasa anda memperdulikan keinginannya.

waktu berjalan dan akhirnya ibunda akan menyerah juga, asalkan calon menantunya santun padanya, baik, bercahaya wajahnya dg iman, sopan, berbudi luhur, dan mencintai bunda anda.

yg perlu saya perjelas adalah tidak mesti semua perintah ayah bunda dituruti, tapi yg mesti adalah menjaga perasaannya hingga tidak kecewa, maka itu bisa dikemas dg strategi yg pelahan lahan, dan akhirnya dg kelembutan ibunda anda akan setuju juga dg pendapat anda. berlemah lembutlah..

semoga Allah swt mempermudah cita cita luhur anda saudaraku.

3. semoga Allah swt membuka gerbang anugerah Nya swt pada anda, hingga mampu membangun Benteng Rasulullah saw di wilayah anda berupa madrasah atau majelis taklim, amiin

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru