November 26, 2020

Pertanyaan & Mohon Doa\’anya

Home Forums Forum Masalah Umum Pertanyaan & Mohon Doa\’anya

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #188131984
    Husein Ali
    Participant

    Asslamu\’alaikum wr wb

    Salam rindu yang teramat sangat untuk HAbib. Semoga Habib beserta keluarga&MR selalu ada dalam keadaan sehat walafiat dan di panjangkan umurnya.. Amiin.

    * text disembunyikan atas permintaan penanya *

    #188131986
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa.

    1. sepanjang pengetahuan saya belum ada di wilayah tsb yg mencapai derajat itu karena banyak yg telah wafat. saran saya anda perbanyak shalawat pd nabi saw, maka Allah swt akan menuntunkan anda pada guru yg anda dambakan.

    2. semoga Allah swt memuliakann ruh nya di alam barzakh, dan mengumpulkannya bersama Rasul saw dan para shiddiqin, syuhada dan shalihin

    3. semoga Allah swt segera mengaturkan perjumpaan anda dg Rasul saw, yaqdhah wal manaam, amiin

    4. sayyidina Umar bin khattab ra pernah berdoa spt itu : Allahummarzuqnassyahaadah fii baladi Rasuulika (Shahih Bukhari), wahai Allah, beri aku wafat syahid, tapi di kota nabi Mu yaitu Madinah.
    maka Allah swt mengabulkan doanya bahkan makamnya pun berdampingan dg Rasul saw.

    namun berpasrahlah pada Allah swt karena Allah swt Maha mengetahui mana yg terbaik untuk kita.

    5. tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudaraku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

    maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ia bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #188132019
    Husein Ali
    Participant

    (Admin : Mohon teks pertanyaannya di sembunyikan).,. Terimakasih

    Assalamu\’alaikum Wr Wb…
    Moga Habib selalu sehat wal afiat, Moga Allah SWT memanjangkan usia Habib..Amiin.

    1. Habib klo gtu bolehkah Hamba ini mengamalkan do\’a sayyidina Umar bin Khatab ra tersebut…??

    2. Habib jujur saja Hamba merasa bingung,, mohon saran serta do\’a nya dari Habib.
    Yaitu ibu Hamba menginginkan Hamba menikah dengan orang berprofesi di bidang kesehatan seperti dokter dll supaya bisa membuka praktek & meneruskan tempat praktek ibu Hamba. tp, Hamba yg hina ini tdk mau. Hamba ingin menikah dgn seorang santri atau ahli majelis ilmi. Karena Hamba ingin mempunyai teman dalam pergi ke ta\’lim atau biar nanti istri Hamba bisa mengajar Ibu2 yang ada di tempat Hamba. Karena Alhamdulillah,, Bapk2/kaum prianya sudah berjalan kegiatan ta\’limnya setiap hari. sedangkan untuk kaum ibu2 baru bisa 1 mggu 1X karena belum ada yang mengajarnya. Jujur saja Hamba sudah berbicara baik2 beberap kali bahkan meminta bantuan Bibi, saudara atau yang lainnya untuk berbicara pada Ibu. Tapi hasilnya tetap ga bisa. jujur saja Hamba ini bingung… Mohon do\’anya dari Habib biar hajat Hamba ini tercapai & mohon nasihat atau sarannya../??

    3. Mohon do\’a nya supaya Hamba bisa membangun madrasah atau tempat majelis….??

    demikian dari Hamba yang hina ini Habib, moga Habib selalu sehat selalu & MR tambah besar lagi. Amiin.

    #188132021
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. tentunya boleh saja. namun takdir yg akan menentukannya, namun niat anda telah terhitung pahala dan sudah mendapatkan kemuliaannya.

    2. mengenai ibunda, permintaannya itu mudah dan bukan permintaan yg sulit, dan bisa berubah, percayalah, namun jangan kecewakan ibunda anda, carilah dokter yg juga shalihah, bisa memimpin majelis untuk para dokter wanita untuk giat beribadah, paling tidak carilah dokter yg shalihah, walau ia bukan santri, tapi jika semangatnya kuat ia akan memodali dan memelopori dakwah wanita pada dokter wanita, hal itu anda kemukakan pada bunda, dan alasan yg anda kemukakan jangan alasan pribadi anda, tapi sampaikan padanya saya ingin mempunyai istri yg shalihah yg bisa mendidik cucu cucu ibu pd keluhuran, saya akan terus mencoba mencarinya, dan jika Allah swt berkehendak maka akan Allah anugerahkan pada saya, namun untuk memilih sembarang dokter yg belum tentu shalihah, maka bagaimana nasib cucu cucu ibu nanti yg juga anak anak saya, jika ia tak bisa mendidik anak anaknya dg iman dan keteguhan, bagaimana jika ditelantarkan, ibu doakan saya untuk mendapatkan menantu yg seperti itu.

    kira kira begitulah ucapan anda, menolak mentah mentah tidak, menerima pun tidak, tapi mengambil jalan tengah yg membuat ibunda anda lebih tenang dan merasa anda memperdulikan keinginannya.

    waktu berjalan dan akhirnya ibunda akan menyerah juga, asalkan calon menantunya santun padanya, baik, bercahaya wajahnya dg iman, sopan, berbudi luhur, dan mencintai bunda anda.

    yg perlu saya perjelas adalah tidak mesti semua perintah ayah bunda dituruti, tapi yg mesti adalah menjaga perasaannya hingga tidak kecewa, maka itu bisa dikemas dg strategi yg pelahan lahan, dan akhirnya dg kelembutan ibunda anda akan setuju juga dg pendapat anda. berlemah lembutlah..

    semoga Allah swt mempermudah cita cita luhur anda saudaraku.

    3. semoga Allah swt membuka gerbang anugerah Nya swt pada anda, hingga mampu membangun Benteng Rasulullah saw di wilayah anda berupa madrasah atau majelis taklim, amiin

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru