October 31, 2020

Re:sanad, ilmu, dan pemilu

Home Forums Forum Masalah Umum sanad, ilmu, dan pemilu Re:sanad, ilmu, dan pemilu

#147944007
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

Saudariku yg kumuliakan,
1. semua yg beramal ikhlas karena Allah akan diterima oleh Allah, tidak tergantung pada sanad gurunya, namun permasalahan ini adalah permasalahan mengambil/mempercayai fatwa seorang ulama, kita harus berhati hati dalam mengikuti fatwa guru, jangan sembarang mengikuti fatwa guru, maka guru yg mempunyai sanad guru pada Rasul saw lebih afdhal diikuti daripada yg sanadnya terputus, maka siapa panutannya jika ia diujung gurunya yg kesekian tak punya guru lagi?, siapa yg bertanggungjawab untuk ilmunya?, darimana ia mengambil ilmu hingga berfatwa?, apakah cuma dari buku yg bisa salah terjemah dan salah cetak?, sedangkan buku tak bisa dimintai pertanggungjawaban di hari kiamat.

demikian saudariku.

mengenai yg pertama kali kita pelajari adalah Tauhid, setelah itu fiqih syariah dasar, lalu tasawwuf.

mengenai pemilu, hasil doa kita insya Allah akan muncul pada Pimpinan No. 1 negara kita, siapapun yg naik semoga lebih perduli pada islam dari pemerintahan masa kini.

tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudariku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ia bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru