October 20, 2020

Re:Sayyid Al Habib Umar bin Hafidz

Home Forums Forum Masalah Umum Sayyid Al Habib Umar bin Hafidz Re:Sayyid Al Habib Umar bin Hafidz

#139978936
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. ia mendapat pahala dari ibadahnya, dan mendapat dosa dari perbuatan dosanya.

2. Hadits shahih Dari Ibn Sunni Riwayat Anas ra, bahwa Rasul saw bila selesai dari shalat, beliau mengusap wajahnya dengan tangan kanannya, lalu berkata : Asyhadu an Laa ilaah illallahu Arrahmaanurrahiim, Allahumma Idzhib anniy alhammu walhazn (Al Adzkar Imam Nawawi hal.69)

Bahwasanya Rasul saw saat akan tidur di pembaringannya, menggabung kedua telapak tangannya lalu nafatsa (meniup dg sedikit meludah) pada kedua telapak tangannya lalu membaca surat Al Ikhlas dan Alfalaq dan Annaas, lalu mengusapkannya ke wajahnya, dan seluruh tubuh yg mungkin dicapainya, neliau mengulanginya 3X (Shahih Bukhari hadits no.4729).

Hadits riwayat Bukhari Bahwasanya Rasul saw bila telah menuju pembaringannya nafatsa (meniup disertai butiran kecil airliur) pada kedua telapak tangannya dengan Qulhuwallahu ahad dan Mu\’awwidzatain, lalu mengusapkannya kewajahnya dan anggota tubuhnya yg dapat dicapai kedua tangan beliau saw, berkata Aisyah ra, ketika beliau sakit maka beliau menyuruhku untuk melakukannya untuk beliau saw (Shahih Bukhari hadits no.5416)

jelas jelas hadits riwayat Shahih Bukhari ini menjelaskan bahwa Rasul saw mengusap wajahnya dalam doa beliau saw, terutama saat akan tidur dan saat sakit.

hadits Bukhari ini jelas jelas merupakan hujjah yg menafikan larangan mengusap wajah setelah doa, karena Rasul saw melakukannya, dan surat Alfalaq dan Annaas maknanya adalah doa untuk dilindungi dari syaitan dll. beliau saw melakukannya.

adakah dalil yg mengharamkannya?, bagaimana sesuatu diharamkan tanpa dalil?

3. jadwal ziarah beliau ke makam ALhabib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi kwitang, namun tidak kunjung di majelis ahad pagi, sebab kunjungan beliau hanya 6 hari saja.

4. murid ada dua macam saudaraku, ada murid Ruhiy, ada Murid Jasadiy,
Murid Jasadiy adalah orang yg belajar dg guru tentang suatu ilmu, atau banyak cabang ilmu.

murid ruhiy adalah kecintaan seseorang pada seorang guru, dan mengikuti tuntunannya dan bimbingannya, walau tak pernah jumpa sekalipun.

semoga kita menjadi murid ruhi dan jasadiy beliau, amiin

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru