October 27, 2020

Re:TAFSIR DAN IJAZAH

Home Forums Forum Masalah Tauhid TAFSIR DAN IJAZAH Re:TAFSIR DAN IJAZAH

#137007734
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Anugerah dan Cahaya Rahmat Nya semoga selalu menerangi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. yg dimaksud : engkau dari golongan orang kafir, dalam ayat tsb adalah fitnahan fir\’aun kepada Musa as yg telah kafir pada ajaran fir;aun, namun tentunya ucapan itu adalah ucapan fir\’aun yg diceritakan Allah swt, sebagaimana ucapan fir;aun lainnya : \"Akulah tuhan kalian yg maha tinggi\" (QS Annaziaat 24).

2. pada ayat 127 maksudnya Allah swt ketika menurunkan firman Nya swt pada Nabi saw dan Nabi saw membacakannya pada mereka orang orang munafik, dan mereka berkata : Apakah ada yg memperhatikan kalian?, maksudnya jika tak ada maka mereka akan pergi, jika ada yg memperhatikan maka mereka akan duduk untuk pura pura mendengar, lalu setelah selesai mereka pun pergi dengan hati yg tidak perduli, maka Allah swt membuat hati mereka berpaling dari hidayah karena mereka yg memulainya, dan sungguh mereka adalah kaum yg tak mau mengambil pelajaran. (Tafsir Aljalalain QS Attaubah 127).

pada ayat 128 maksudnya : Sungguh telah datang Rasul dari kalian yaitu dari bangsa manusia, yg sangat perduli dan berat menerima apa apa yg menyusahkan kalian, sangat menjaga kalian untuk mendapat hidayah, dan kepada orang orang yg beriman sangat berlemah lembut dan sangat menginginkan kebaikan pada mereka. (Tafsir Al Jalalain QS Attaubah 128).

3. saya Ijazahkan kepada anda sanad Alqur\’anulkarim dalam tujuh Qira\’ah, dan segenap surat suratnya kepada anda yg semua itu saya terima sanad ijazahnya dari Guru Mulia ALhafidh Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidh, yg bersambung sanadnya kepada guru guru dan Imam Imam pada Madzhab Syafii dan lainnya, dan berakhir pada Rasulullah saw.

4. saya Ijazahkan pada anda doa Imam Fakhrul Wujud Abubakar bin Salim, yg sanadnya saya terima dari guru mulia kita

5. wirdullatif adalah kumpulan hadits hadits Rasul saw dalam dzikir, oleh Hujjatul Islam AL Imam Abdullah bin Alwi Alhaddad, disunnahkan membacanya pagi atau sore, dan manfaatnya sangat banyak, karena masing masing poin adalah mempunyai manfaat besar.

teruslah kunjungi web kita ini, karena saya akan menampilkan syarah wirdullatif beserta hadits hadits nya dan manfaatnya yg luar biasa,

sudah selesai saya syarahkan, namun belum ditampilkan, Insya Allah akan ditampilkan di kiri tampilan web ini sebagaimana buku saya kenalilah akidahmu.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru