October 28, 2020

Re:Tanya Ijaah

Home Forums Forum Masalah Umum Tanya Ijaah Re:Tanya Ijaah

#191289873
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)
1. sama saudaraku, karena ijazah adalah hubungan batin dg guru, bisa melalui jumpa, bisa melalui surat, dan jika melalui surat maka web dan email adalah surat elektronik.

hubungan ruh dan batin lah yg menjadi ijazah, kecuali ijazah talaqqiy, talaqqiy adalah mempelajari ilmu dg langsung berhadapan dg guru, selain itu maka bisa dg surat atau dg titipan pada ucapan teman dan perantara lainnya.

2. betul sdrku, ia adalah pertalian batin dan ruh, tidak terputus/terhalangi dg nama, kecuali saat memberikan ijazah saya menyebutkan nama, spt saya ijazahkan …. kepada sdr fulan…, maka tentunya terikat nama, namun saya selalu menggunakan kalimat \"anda\", maka tak terbatas dg nama, namun terbatas pada yg meminta ijazah.

3. semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati dan seluruh panca indera sdrku hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

salam rindu

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru