July 26, 2021

Tanya Ijaah

Home Forums Forum Masalah Umum Tanya Ijaah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #191289867

    Assalamu\’alaikum warahmatullah wabarakatuh,

    Semoga Cahaya keberkahan allah yg memberi kita Iman dan Islam Selalu menerangi Hari2 Kita dan semoga Habib Munzir di panjangkan Umur dan selalu diberi kesehatan sekeluarga

    Saya ingin bertanya ingin bertanya masalah pemberian Ijazah dari habib.
    1. Apakah nilai-nya sama ketika habib memberikan ijazah melalui web ini dengan bertemu habib secara langsung…?
    2. Habib pernah memberikan saya ijazah, semua isi yg ada di web majelisrasulullah boleh saya amalkan. akan tetapi saya mempunyai nama ilahiyah (Muhammad Fatih) pemberian seorang guru. dan saya belum memberiahukannya kepada habib, apakah ijazah itu juga tetap akan sampai kepada saya bib…?
    3. saya juga minta di Doakan bib, supaya bisa menjaga pandangan mata dan hati ini agar tidak selalu melihat hal yg buruk2.
    Mohon maaf kalau ada kata yang kurang berkenan, Salam rindu yah Habib.
    wasssalamu\’alaikum wr,wb

    #191289873
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)
    1. sama saudaraku, karena ijazah adalah hubungan batin dg guru, bisa melalui jumpa, bisa melalui surat, dan jika melalui surat maka web dan email adalah surat elektronik.

    hubungan ruh dan batin lah yg menjadi ijazah, kecuali ijazah talaqqiy, talaqqiy adalah mempelajari ilmu dg langsung berhadapan dg guru, selain itu maka bisa dg surat atau dg titipan pada ucapan teman dan perantara lainnya.

    2. betul sdrku, ia adalah pertalian batin dan ruh, tidak terputus/terhalangi dg nama, kecuali saat memberikan ijazah saya menyebutkan nama, spt saya ijazahkan …. kepada sdr fulan…, maka tentunya terikat nama, namun saya selalu menggunakan kalimat \"anda\", maka tak terbatas dg nama, namun terbatas pada yg meminta ijazah.

    3. semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati dan seluruh panca indera sdrku hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    salam rindu

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru