January 27, 2021

Re:thoriqoh alawiyyah

Home Forums Forum Masalah Tauhid thoriqoh alawiyyah Re:thoriqoh alawiyyah

#73476982
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Limpahan cahaya keluhuran semoga selalu menerangi hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan,
majelis rasulullah saw bukan ajang tarekat manapun, majelis taklim ini adalah Medan Dakwah Nabi saw, untuk siapa saja, semua yg diajarkan adalah bimbingan Rasul saw, semua yg disampaikan adalah yg sejalan dengan dakwah Rasul saw secara umum, bukan untuk kelompok tertentu.

dan saya bukan pula mursyid, istilah ini rasanya sudah tidak pernah terdengar dalam kalangan Tarekat alawiyyah, yg dikenal hanya Ulama, Fuqaha, Kyai, dll

2 . tidak mesti risau, itu hanya omongan orang yg menakut nakuti saja, yg perlu dirisaukan adalah dzikir yg tak teriwayatkan dalam hadits, nah.. itu berbahaya, karena bisa saja membawa kebaikan atau sebaliknya, karena tak diketahui darimana sumbernya, kecuali bila sumbernya diketahui berawal oleh ulama yg terpercaya.

anda boleh berdzikir sebanyak banyaknya, tak perlu ijazah dlsb selama niat anda bukan ingin yg aneh aneh, tapi bila niat anda ingin yg aneh aneh, seperti ingin menghilang, kebal, terbang, sakti, maka niat yg aneh aneh ini perlu dzikir yg aneh aneh pula.

3. thoriqoh/tarekat, bukan merupakan hal yg harus, ini hanya salah satu cara untuk lebih mudah mencapai khusyu dan keridhoan Allah swt., bukan hal yg wajib atau mesti.

demikian saudaraku yg kumuliakan,

wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru