October 31, 2020

Acara Akbar dan kesehatan Habibana

Home Forums Forum Masalah Umum Acara Akbar dan kesehatan Habibana

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #178591228
    abahaura
    Participant

    Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

    Semoga Habibana selalu dalam kesehatan yang prima dan dalam semangat dan kegembiraan….

    Mohon maaf sebelumnya ya Bib. beberapa bulan terakhir ini saya tak sengaja mencatat, kondisi kesehatan Habibana berkaitan erat dengan event besar MR, jika event besar MR masih agak jauh waktu penyelenggaraannya maka Habibana akan terlihat sehat dan bugar, namun bila menjelang acara besar, terdengarlah kabar jika Habibana drop dan sakit.

    Mohon maaf ya bib, apakah memang ada kaitannya antara dua hal tersebut Bib? mungkin Habibana terlalu sibuk memikirkan kelangsungan acara hingga lupa akan kondisi kesehatan habibana atau hal tersebut hanya kebetulan saja?

    Jika memang ada kaitannya, tentunya sangatlah pelik masalah dan persiapan acara besar tersebut. dan jika memang boleh Bib, kira-kira apa yang bisa kami bantu untuk meringankannya? saya tidak ingin mendengar di acara besar mendatang Habibana sampai sakit dan drop. sakit habinana, sakit kami juga Bib…senyum habibana pastinya senyum kami juga ….

    Satu lagi Bib, Habibana pernha menyampaikan bahwasanya Kemakmuran Muslimin akan terwujud beberapa tahun mendatang. tentunya Kita tidak hanya sekedar menunggu dan menunggu kan Bib. kira-kira apa yang mesti kita siapkan dan lakukan bib agar benar-benar hal itu terwujud, selain berdoa dan meminta pada Allah SWT tentunya….

    Demikian Bib, Mohon maaf telah mengganggu waktu istirahat Habibana….

    Tetap semangat Bib, Insya Allah kami selalu bersama Habibana…

    Salam Rindu…

    Wassalam….

    #178591235
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    kesibukan acara akbar menyita tenaga, pemikiran, dana, doa, dan harapan.

    perijinan yg sering rumit, pendanaan yg cukup besar, walau sudah sangat minim dibanding jika masyarakat membuat acara sebesar itu, acara akbar umumnya dihadiri ratusan ribu orang, dan umumnya jika partai yg mengadakan atau organisasi, akan memakan dana ratusan juta rupiah, namun dg segala kesederhanaan dan keterbatasan dan keberkahan yg muncul, juga sebab jamaah yg datang dg ikhlas tanpa diongkosi, tanpa disediakan transpotasi, tanpa pula ada konsumsi, sungguh sangat menghemat biaya,
    jika kita bayangkan saja jika hadirin mencapai 300.000 muslimin muslimat atau lebih, jika kita sediakan konsumsi ala kadarnya sekedar aqua dan kue kue dalam 1 dus, paling tidak 5.000 rupiah, maka 300.000 orang sudah membutuhkan 1,5 milyar, baru di konsumsi yg sangat sederhana.

    belum lagi akomodasi, transportasi, ratusan panitya dll, namun acara kita walau dihadiri 300 ribu orang atau lebih, hanya akan menghabiskan dana sekitar 80 juta ru[iah saja, sudah lengkap dg sound system, panggung, lampu2 penerang, penyewaan tempat dan dua layar LCD besar di kiri kanan panggung

    panitya kita sukarelawan, umumnya mencapai 300 hinggga 400 orang, hadirin pun datang begitu saja.

    namun tentunya dana tsb tidak mudah kita dapatkan, karena tanpa mengandalkan sponsor dari perusahaan manapun.

    dibutuhkan pula hubungan baik dg polda dan mabes polri, walikota, gubernur dan staf terkait, polda mestilah menurunkan ratusan personil pengamanan, demikian pula aparat keamanan dari polisi pamong praja dan butuh pula kordinasi baik dg masyarakat setempat.

    dan tempat pun untuk wilayah jakarta cukup sulit dan sangat terbatas yg memiliki daya tampung massa beserta parkiran untuk jumlah sebanyak itu, mesti pula disesuaikan dg tempat yg dikenal dan mudah dicapai masyarakat yg datang dari berbagai penjuru.

    belum lagi persiapan ruhani demi suksesnya acara, dan inilah yg cukup berat membebani, karena jika tidak dalam lindungan Allah swt maka bisa terjadi kericuhan, penyusupan, keributan, perkelahian dan kekacauan yg selalu sering terjadi pada kumpulan massa yg hanya ribuan saja, apalagi ratusan ribu, namun damai, aman, tertib, dan sukses, tentu butuh bantuan inayah ilahi swt untuk mendukung hal itu terlaksana dan itu merupakan beban ketegangan yg menyita adrenalin dan konsentrasi jiwa.

    dan tentunya dibutuhkan pula tenaga sukarelawan yg sabar, tidak emosionil, jujur, dan ikhlas, dan banyak lagi hal lain yg sangat merupakan beban besar, juga dalam penyampaian yg mesti ditata sedemikian rupa agar bisa difahami dg baik oleh ratusan ribu pendengar, hingga tak muncul kalimat yg bisa memicu tersinggungnya suatu organisasi atau ormas atau pemerintahan atau suatu kelompok lainnya.

    lebih lagi jika yg datang adalah sang Guru Mulia, yg sangat kita harapkan keamanan beliau, kepuasan dan kegembiraan beliau..

    terlebih lagi kali ini kita mendapat 3 acara akbar, yaitu malam 1 januari, haul Fakhrul wujud pd 3 januari, dan zikir akbar senin malam pd 4 januari,

    pengaturan tim dokumentasi yg mesti diatur sedemikian rupa posisi masing masing dan tugasnya agar mendapatkan hasil dokumentasi yg sempurna, pengaturan parkiran, pengaturan tempat massa, para tamu dari luar kota dan luar negeri dlsb, sedangkan jangka waktu antara satu acara dg acara lainnya hanya berjangka satu dua hari saja.

    panitya yg sudah kelelahan pada acara pertama mulai pagi hari untuk acara malam, dan selepas acara kesibukan mereka berlanjut bisa hingga pagi harinya, mesti pula siap untuk berpindah tugas ke acara berikutnya, dan berikutnya.

    dan penanggungjawab ini semua adalah satu personil saja.

    sungguh bantuan yg sangat diharapkan adalah doa dg kesungguhan agar Allah swt memberikan kesuksesan sempurna pada kesemua acara tsb.

    mengenai kemakmuran yg akan menjelang, itu akan terjadi dg bantuan Allah swt dg curahan pertolongan dan kemudahan bagi semua usaha usaha pembenahan ummat, dan turunnya hambatan dan kecamuk masalah pada semua usaha yg menghambat pembenahan ummat,

    kita jelang dg semangat, dan membenahi diri, keluarga, teman dan masyarakat, maka Sang Maha Berkehendak akan mulai membuka gerbang gerbang pertolongan dan kemudahan.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru