January 19, 2021

ada clamp yg saya temukan ya guru ku

Home Forums Forum Masalah Umum ada clamp yg saya temukan ya guru ku

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #158565242
    saiful ilmi
    Participant

    assalammualaikum waramatullah wabarakatuh
    semoga guru senantiasa dalam kesehatan selalu dan panjang umur,
    habib yg saya cintai, berikut saya menerima complain dari pihak lain yg membaca artikel tausyiah habib yg terkait dengan terbenamnya lalat serta racun lalat,
    mohon maaf jika saya berani mengirim berikta ini,

    berikut tulisannya:

    Tulisan harun yahya di atas sangat ilmiah, dan isinya bisa dpertanggungjawabkan secara ilmiah karena mencantumkan referensinya.

    Tapi tulisan \"Munzir Almusawa\" tidak terkesan ilmiah dan tidak ada referensi ilmiahnya.

    Sejumlah kejanggalan ilmiah yg saya temukan di artikel ini adalah:

    1). Nama gen yg benar adalah RESILIN dan bukan REFILIN

    2). Orang yg paham biologi molekuler pasti akan bingung memahami kalimat ini:

    \"gen refilin ini lebih dahsyat dan lebih kuat dari semua jenis karet\".

    Bagaimana bisa gen (urutan rantai DNA dgn informasi genetis tertentu) dibandingkan dgn kekuatan karet ????? Yang benar adalah pembadingan RESILIN dengan KARET, dan bukan GEN RESILIN dgn KARET.

    3). Ini juga sangat tidak masuk akal:

    \"gen itu tidak terlihat oleh mata..?.
    Manusia melihatnya dengan mikroskop\". Jika yg dimaksud adalah DNA sebagai molekul, maka dgn mikroskop elektron memang bisa dilihat. Tapi kalau yg dimaksud adalah informasi genetisnya, maka tidak bisa dgn mikroskop, tapi dgn DNA sequencing, dgn Sequencer.

    4). Penjelasan ini lebih tidak masuk akal lagi, dan membingungkan:

    \"Jika jatuh lalat pada minuman kalian, tenggelamkan ia. Maksudnya gen â€\" gen refilin yang ada di sayapnya itu supaya bertebaran di air pula hingga menjadikan airnya itu tersucikan daripada bakteri â€\" bakteri yang ada pada sayap lainnya.\"

    Di tulisan Harun Yahya aslinya, tidaklah ada penjelasan demikian. Dan bagi orang yg bekerja di dunia biologi molekuler, maka akan tahu, gen-gen itu tidak bisa keluar begitu saja dari sel-sel tubuh lalat karena gen-gen itu ada di dalam inti sel. Utk engeluarkan/mengisolasi gen-gen itu perlu methode khusus: dinding sel/membran sel harus diluruhkan, semua biomolekul harus dipisahkan dari DNA inti, lalu
    dibersihkan, bahkan kalau perlu pakai separasi agar.

    Yg membingungkan lagi, bagaimana bisa \"gen refilin (=salah eja, resilin) menyucikan air dari bakteri?????? sekali lagi \"GEN\" bukanlah senyawa antibakteri, tapi itu urutan rantai DNA dgn informasi genetis. Penjelasan ini benar-benar tidak ilmiah…

    MAaf, mungkin sang penulis tidak paham ttg ilmu biokimia, biologi molekuler,genetika, dsb,… sehingga penjelasannya menyimpang, dan berbeda dari sumber aslinya di harunyahya.com, silakan baca sendiri di sini utk membandingkan dgn sumber alsinya:

    #158565249
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    info tsb bukan saya dapatkan dari web harun yahya, namun dari teman saya di Jordan, Prof Ismail, dan ia mengirimkan tulisannya berbahasa arab dg panjang lebar.

    yg dimaksud memang Resilin, bukan refilin, namun karena ceramah saya bukan saya yg menulis ulangnya, namun disalin oleh staf bagian penulisan dari audio ceramah saya, maka sangat wajar jika ia salah tulis.

    namun tujuan utama adalah makna keajaiban sunnah Nabi saw, bukan kuliah ilmu biologi, dan sayapun meringkas dari risalah tsb dan tak mungkin menjelaskan secara keseluruhan kecuali poin2 pentingnya saja asal bisa difahami hadirin tentang keajaiban sunnah sang Nabi saw, tanpa ada maksud mengajar ilmu biologi di majelis.

    namun segala keajaiban yg dimunculkan Allah swt pada tuntunan sang Nabi saw, selalu berusaha disangkal oleh para ilmuwan kuffar, mereka selalu berdalihkan kata kata : tidak masuk akal, tidak masuk akal, karena memang akal mereka dangkal dan bertambah dangkal dengan kesombongannya terhadap risalah ilahi.

    mereka tak bisa menjelaskan munculnya otak mereka dan panca indra mereka dari sebutir sel yg tak terlihat mata, dan mereka tak bisa pula menjelaskan tubuh yg sempurna dg segenap panca indra bisa mati dan berhenti fungsi tubuhnya padahal tubuh itu masih utuh, bagaimana ?

    tidak masuk akal..

    hanya sebatas itu pemahaman mereka, namun mereka tak bisa menolaknya, dan dengan keterbatasan itu mereka masih terus menolak tuntunan penciptanya Yang Maha Mengetahui kejadian kehidupan mereka dan dimana mereka akan wafat, sebagaimana firman Allah swt : \"Dan Manusia itu tidak tahu apa yg akan terjadi padanya esok, dan dibelahan mana mereka akan wafat. (QS Luqman 34).

    betapa lemahnya manusia jika ia merenungkan sehebat apapun ia, ia tidak tahu apa yg akan terjadi padanya, bagaikan orang buta yg tak tahu arah mana yg ia tempuh dan akan terjadi apa padanya dilangkah kakinya selanjutnya.

    betapa lemahnya, namun mereka terus menyangkal mukjizat Nabi saw.

    padahal jika difikirkan, para penyembah logika tsb mengakui wanita bisa hamil dengan tuhan sebagai ayahnya, padahal semua logika mereka hanya memahami bahwa wanita tak bisa hamil kecuali dg adanya sel sperma pria yg berpadu dg sel telur pada rahim wanita, logika akan mengatakan wanita itu berzina, lalu hamil, lalu dianggap anak tuhan, inilah analisa logika mereka yg semestinya.

    coba minta penjelasan secara ilmiah bagaimana pembahasan sel sperma tuhan..?,

    Subhanallah.. semoga Allah swt memberi hidayah dan petunjuk pada mereka.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    mengenai rujukan pembahasan gen resilin juga bisa dilihat pada beberapa web dibawah ini.

    http://rieh.blog.uns.ac.id/2009/04/20/perangkat-penerbangan-hebat-pada-serangga/

    http://74.125.95.132/search?q=cache:JusA7IRh_r0J:www.fisikaasyik.com/news/readnews.php%3Fid%3D146+resilin&cd=1&hl=id&ct=clnk&gl=id&client=firefox-a

    http://74.125.95.132/search?q=cache:BrX7dCrxAP0J:rieh.blog.uns.ac.id/2009/04/20/perangkat-penerbangan-hebat-pada-serangga/+resilin&cd=2&hl=id&ct=clnk&gl=id&client=firefox-a

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru