November 30, 2020

AKU GA PINGIN MURTAD

Home Forums Forum Masalah Tauhid AKU GA PINGIN MURTAD

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 11 total)
  • Author
    Posts
  • #82737001
    hendro Supriono
    Participant

    ASSALAMUALAIKUM
    PAK KYAI SAYA HAMBA ALLAH YANG SEDANG BERSEDIH HATI, SAAT INI SAYA SEDANG BERUSAHA UNTUK MENDEKATKAN DIRI PADA ALLAH SWT, NAMUN SEBERAT INIKAH???
    SETIAP SAYA SHOLAT, BERIBADAH LAINNYA MENGAPA DI TELINGA SAYA SEPERTI ADA YANG MEMAKI ALLAH, KATA-KATA ITU MUNCUL BEGITU SAJA TANPA SAYA KEHENDAKI, SAYA MENCOBA MELAWANNYA/MENAHANNYA NAMUN DADA TERASA SESAK???APALAGI SELURUH PENYAKIT HATI MUNCUL BEGITU SAJA TANPA SAYA KEHENDAKI DAN INGINKAN WALAUPUN TIDAK SAYA APLIKASIKAN PADA PERBUATAN TP HAL INI MENYIKSA SAYA!!!!! APAKAH ADA AMALAN YG BISA MENGUATKAN SAYA DAN MENGHINDARI KEMURTADAN!!!!!!!!!![u]SUNGGUH SAYA TIDAK INGIN MURTAD DARI AGAMA ALLAH[/u]MOHON BANTUAN PAK KYAI
    ATAS PERHATIAN PAK KYAI SAYA HANYA DAPAPT MENDOAKAN SEMOGA MENDAPATKAN BALSAN YANG BAIK DAN DIBERKAHI ALLAH,AMIEN
    WASSALAM

    #82737027
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Keberkahan Lailatul Qadr semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    anda tenangkan jiwa anda, karena jiwa anda sedang galau, hati anda sedang penuh..

    nah.. obatnya mudah saja, ada dua macam
    1. anda menghadiri majelis taklim, atau majelis dzikir, itu meruntuhkan segala kegundahan dan hiruk pikuk dalam jiwa.

    2. anda berwudhu, lalu duduklah dan pejamkan mata anda, ucapkanlah : Allah..Allah..Allah.. Allah.., bayangkan seluruh alam semesta ini berdzikir dengan dzikir itu, lalu bayangkan anda yg bagai Debu di tegah samudera angkasa raya ini, dan anda sedang dilihat Allah swt, lalu bayangkan anda wafat dan dimandikan oleh keluarga dan teman anda,

    lalu tubuh anda yg sudah kaku bagaikan kayu itu dibolak balikkan untuk dikafani, diikat di kaki, lutut, perut, dan dada, anda dimasukkan dalam tandu tanpa bisa berbuat apa apa, anda diusung beramai ramai menuju pemakaman,

    anda gundah, bingung, risau, anda ditaruhkan didalam lobang itu sendirian, tubuh anda dihadapkan ke kiblat dalam posisi miring ke kanan, punggung anda diganjal, dan kafan diwajah anda dibuka dan wajah anda diciumkan/ditempelkan ketanah., lalu papan papan ditaruh diatas tubuh anda, lalu tanah mulai ditimbunkan, diiringi teteasn airmata keluarga anda, cahaya mulai pudar, dan akhirnya gelap sama sekali..

    ingatlah bahwa nasib seperti itu diterima oleh seluruh manusia, semua kembali pada Nya.., dan teruslah berdzikir.. Allah………… Allah…………..Allah………Allah…………,

    menangislah.., jika puas maka berhenti..

    anda lakukan hal itu beberapa kali maka semua bisikan itu akan kabur terbakar cahaya Allah swt dihati anda.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #82737045
    kafan
    Participant

    asalamualaikum,

    maaf saya cuma mau berbagi cerita, saya juga pernah mengalami seperti apa yg anda alami, di fikiran saya terlintas bisikan2 yg tidak sepatutnya seorang hamba berakhlak terhadap pencipta nya..

    entah bagaimana awalnya, tiba2 bisikan itu datang begitu saja.. meskipun hati menjerit tidak mau menerimanya, tapi tetap saja bisikan itu selalu datang. Saya tidak punya tempat untuk mengadu saat itu, tidak punya guru yg membimbing, hanya bisa menangis dalam hati, dan hampir berputus asa..

    kemudian ada seorang kawan yg mengenalkan saya ke majelis yg dipimpin oleh habib munzir ini, sedikit demi sedikit saya mulai mengenal Allah SWT disini, setiap saat saya berusaha untuk mengikuti majelisnya, tidak siang, malam, hujan, terang, jauh, dekat, saya mencoba untuk datang dengan harapan Allah akan mengangkat cobaan ini.. Tiap malam saya juga merintih, menangis & mengemis kepada Allah SWT, agar dia mau mengangkat cobaan yg berat ini. Tapi apa boleh buat mungkin Allah masih belum mengabulkan doa saya, hampir 2 tahun lamanya saya menjalani ini semua.. Setiap malam setelah saya menangis meminta belas kasihan Nya, saya pergi tidur & berharap kalau ini hanya mimpi dan besok saya sudah terbangun dari mimpi buruk ini.

    untaian2 kata mutiara habib munzir lah yg membuat saya tidak berputus asa dari Allah SWT selama 2 tahun itu, kata2 beliau menenangkan fikiran saya yg terasa terbakar ketika bisikan2 itu datang.. Pernah disuatu majelisnya saya berfikir mungkin saya adalah hamba iblis dan bukan dimajelis mulia ini tempat saya, entah bagaimana habib seakan2 tau isi hati saya dan dalam ceramahnya dia berkata bahwa \"semua yg hadir dimajelis ini adalah hamba Allah, tidaklah kalian melangkahkan kaki ke majelis ini kecuali karena kehendaknya\" dan saya menangis sejadi2nya..

    entah bagaimana lama kelamaan bisikan2 itu sirna dengan sendirinya, dan sekarang ketika teringat saat2 itu, saya malah bersukur Allah telah memberi saya cobaan yg sedemikian beratnya, bersukur karena dengan bisikan2 itu, saya jadi sering merintih setiap malam memohon ampun kepadanya.. kini bisikan2 itu sudah hilang, dan saya jadi jarang menangis didalam kesuyian malam karena Allah.. dan kalau mengingat saat 2 itu, rasanya itu saat2 terindah bagi saya, saat2 saya berduan dengan Allah di tengah malam, saat2 saya dengan penuh perjuangan mencari Hidayah Allah..

    yah itu sedikit kisah saya, terimakasih untuk habib munzir yg telah mengenalkan saya kepada Allah & Rasullnya.. doakan saya ya bib agar saya bisa selalu merindukan Allah & Rasullnya.

    untuk saudaraku, saran saya, janganlah berputus asa, teruslah merintih & memohon ampun kepada Allah SWT dan sering2lah datang ke majelis2 hb munzir, beliau akan mengenalkan Allah & Rasullnya kepada anda, dan niscaya kelak anda akan merasa bersukur atas cobaan ini, cobaan yg membuat anda begitu dekat dengan Allah SWT.

    terimakasih, walaam…

    #82737101
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alhamdulillah…

    Hayyakumullah..

    semoga Allah menyambut anda dengan segala anugerah Nya swt..

    #82737182

    Saya pun mengalami hal yang sama dengan saudara bahkan saat mengaji sekalipun meskipun tidak setiap kali datang, sekali dia datang dengan tiba-tiba. Itulah kenapa saya dulu pernah bertanya apakah ada Majelis Rasulullah di Surabaya.

    Terima kasih atas saran dari Habib.

    Assalamu alaikum

    #82737228
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alhamdulillah…

    Hayyakumullah..

    semoga Allah menyambut anda dengan segala anugerah Nya swt..

    insya Allah dalam waktu mendatang akan terluaskan MR di wilayah surabaya, amiin

    #82737447
    hendro Supriono
    Participant

    ASSALAMUALAIKUM
    [size=3][size=2]HABIB YG SAYA HORMATI, SEBELUMNYA SAYA MENGUCAPKAN MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN!!!
    SERTA UCAPAN TERIMA KASIH TELAH MEMBERIKAN JAWABAN ATAS PRTANYAAN SAYA SBLMNYA,SAYA JUJUR BIB MSH AWAM DALAM BELAJAR AGAMA WALAUPUN SUDAH MENGENAL ISLAM SEJAK KECIL NAMUN HANYA SEKEDAR SEBAGAI AGAMA TURUNAN, NAMUN AKHR2 INI SAYA INGIN SEKALI MENGENAL ALLAH SWT DAN RASULNYA LBH DALAM. NAMUN SAYA TAKUT DENGAN PERKEMBANGAN ISLAM AKHIR2 INI SEMUA PAHAM SALING MENYALAHKAN, MENGKAFIRKAN,MEMURTADKAN,DAN MENCACI!!!SBNRNYA APA YG MNJDI PRDBATAN INI, BAGAIMANA SBNRNYA KITA MENYIKAPI BERBAGAI TAFSIRAN AL-QURAN DAN AL-HADIST YG BERBEDA PANDANGAN DALAM MENAFSIRKANNYA?? MANAKAH YG HARUS SAYA IKUTI????BGMANA MENGAPLIKASIKAN ISLAM DALAM KHDPAN YG GLOBAL SPRTI INI???SAYA BNGUNG MNMPATKAN DIRI DALAM BERGAUL DGN TMN2 SAYA SAAT INI!!!KRNA DI LINGKUNGAN KMPUS SEPERTI HABIB KETAHUI SNDRI BGMANA KHDPAN ANK MUDA SAAT INI!!!!
    SEMOGA LINDUNGN ALLAH SWT TETAP PADA KITA, DAN KITA TETAP DIRAHMATI DAN SAYA MOHON DOA HABIB DAN SAUDARA-SAUDARA SEKALIAN SEMOGA COBAAN YG SAYA ALAMI SEGERA BERLALU DAN DAPAT MENAMBAH KEIMANAN ALLAH SWT DAN ALLAH SWT MENGISLAMKAN ISLAM KITA,AMIEENNN
    TERIMA KASIH ATAS PERHATIAN HABBIB
    WASSALAM

    #82737457
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya agung hari hari suci semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    mengenai perbedaan pendapat itu adalah kebatilan yg muncul, lalu di kontra oleh kebenaran, maka anda melihatnya saling hantam tak menentu, padahal kesemua perbedaan ini hakikatnya hanya dua saja, Haq dan Batil, itu saja.

    saran saya jika anda di Indonesia anda ikutilah guru guru yg bermadzhab syafii, karena di Indonesia ini mayoritas adalah bermadzhabkan syafii, hadirilah pengajian dan majelis majelis yg bermadzhabkan syafii, ikutilah madzhab mayoritas dimana anda tinggal,

    jika anda ada kesempatan hadirlah di majelis kami yg diadakan setiap senin malam, jika anda sibuk maka dengarkanlah ceramah agama yg di tampilkan di Multi media web ini atau di halaman depan web ini, pembahasan2 saya adalah untuk tarbiyyah islamiyyah dan pemahaman dengan penjelasan hadits shahih dan riwayat tisgah.

    Semoga Cahaya kesucian Idul fitri, keberkahan, pengampunan dan segala rahasia keluhuran g terpendam pada hari Idul fitri 1 syawal ini terlimpah pada anda dan keluarga,
    Amiin

    Mohon Maaf Lahir Batin

    Munzir

    #82737478
    AZIS NURYADIN
    Participant

    Kehidupan anak muda memang semakin hedonis.

    Tetapi di MR, saya melihat kehidupan anak muda yg lain. Di MR, saya melihat kehidupan anak2 muda yg Robbani, anak2 muda yang mengidolakan Rasulullah SAW, anak2 muda yang mencintai Nabinya SAW, anak2 muda yg saling mencintai karena Allah dan Rasul-Nya. Sedikit demi sedikit mereka melupakan idola2 yg lain. Berusaha mengubur kehidupan kelam di masa lalu. Lalu bangkit sebagai pemuda2 kebanggaan sang Rasul SAW. Berharap… suatu saat nanti akan berjumpa dengan sang kekasih… Muhammad Rasulullah SAW. Allah Mendengar harapan kita semua. Qobul…

    #82737526
    Zainal Abidin
    Participant

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Semoga Allah mencurahkan rahmat dan karunianya kepada kita dan semakin mendekatkan kita kepadanya. Sholawat dan salam kepada Habibina Wa Maulana Muhammad SAW. Nabi yang mulia pembawa syafa\’at.

    Wahai Saudaraku, Semoga Allah meringankan bebanmu, dan menjauhkanmu dari godaan Syaithan.

    Saya yang hina ini, ingin turut memberikan sedikit dari apa yang bisa saya berikan, semoga kita semua, para pembaca dan anggota majelis rasulullah dapat mengambil manfaat darinya. Amiin.

    Saudaraku, saya pernah bertanya mengenai hal seperti itu kepada Ust. Husain Nabil bin Najib Assegaf, beliau mengatakan jika hal itu terjadi maka lupakanlah dan beristighfarlah. untuk melupakan tentunya sangat berbeda tingkat kesulitannya pada masing2 orang.

    Hal yang menimpa anda, adalah ketidakrelaan syaithan terhadap niat baik dan usaha anda dalam mendekatkan diri kepada Allah, sehingga syaithan membisikkan kata-kata yang membuat hati anda goncang dan kaget yang mengakibatkan anda berfikir bahwa kata-kata itu muncul dari diri anda sendiri apalagi jika anda sedang beribadah sendirian, semakin kuat perasaan itu muncul. namun ini hanya trik syaithan agar anda tidak bisa mendekat kepada Allah.

    saya umpamakan, seseorang yang patah dua kakinya, kemudian dia ingin berjalan dengan menggunakan kayu penyangga, namun kemudian Syaithan menarik kedua penyangga tersebut mengharapkan orang tersebut tidak bisa berjalan ketempat tujuannya. jika kemudian dia berputus asa, maka dia telah kalah dengan syaithan. namun jika dia berjalan dengan menggunakan kakinya yang patah tersebut, yang mana sangat sakit sekali, namun jika dia bersabar dari rasa sakit tersebut maka dia akan mencapai tempat tujuan dan mendapat nikmat yang luar biasa.

    Saudaraku, jangan jadikan perbuatan syaithan tersebut menghalangi usaha anda dalam mendekatkan diri kepada Allah, bersabarlah dalam melakukannya, istiqomah didalamnya, meminta bimbingan Allah dan lindungannya dari syaithan serta banyak membaca istighfar niscaya Allah akan menunjukkan kepada anda jalan untuk melupakan kata-kata syaithan yang jahat tersebut dan memberikan nikmat dalam beribadah.

    Hal yang terjadi pada anda ini, juga merupakan ujian dari Allah, Allah menginginkan hambanya agar berusaha untuk mencapainya dan bukan sekedar keinginan tanpa usaha. jika telah berusaha maka Allah pasti akan meringankan hambanya. Allah tidak memberikan ujian dan cobaan yang hambanya ini tidak mampu melaksanakannya. jangan berputus asa pada rahmat Allah.

    Saudaraku, salah satu trik yang dapat anda gunakan untuk mengakali trik syaithan ini adalah dengan mencuekkan kata-kata tersebut, tetap lakukan ibadah anda, jika terasa berat paksakan diri anda menempuh ibadah tersebut hingga selesai. lama-kelamaan pikiran tersebut akan semakin mudah dimengerti asalnya dan dapat dikontrol. kasus ini sama seperti orang yang biasa tidur dengan tenang, namun sekarang tidak bisa tidur karena ada tetangga baru yang menyetel lagu dengan kencang tiap malam sehingga membuat orang itu tidak bisa tidur, mau tidak mau harus dipaksakan tidur karena besok pagi ada aktifitas baru menunggu. namun jika sudah terbiasa maka lama-kelamaan akan terbiasa tidur dengan mendengar suara yang kencang, apapun jenis suara itu, jika suatu ketika orang itu tidur dalam suasana yang tenang maka dia akan merasakan nikmatnya dalam tidurnya pada suasana yang tenang dan sunyi senyap tanpa gangguan.

    cara yang lain sesuai dengan saran habib munzir, datang ke majlis ta\’lim, saya pernah sekali datang pembacaan maulud dirumah habib munzir. saya merasakan kenikmatan yang tiada tara.

    Atau cara lain / sambilan yang saya lakukan adalah dengan mendengarkan qasidah yang suaranya enak didengar dan lembut, hal itu meluluhkan hati saya.

    Namun saudaraku, jawaban dan saran habib munzir sangatlah bagus dan istimewa, seandainya saya dulu ketika saya mengalami hal ini sudah membaca jawaban habib munzir tersebut maka saya akan lakukan sesuai dengan saran habib munzir tersebut.

    Demikian sedikit dari hamba, mudah2an bermanfaat untuk kita semua. Sesungguhnya saya yang hina ini tidak pantas memberikan nasehat, Allahlah yang menggerakkan tangan saya. Segala kekurangan datangnya adalah dari saya dan kesempurnaan hanyalah Alah SWT. Mohon maaf atas segala kekurangan.

    Astaghfirullahal Adhim Wa Atubu Ilaih.

    Untuk Habib Munzir : Mohon maaf atas kelancangan dalam menulis artikel ini, karena saya ini tidak pantas dan penuh dengan lumuran dosa, sudi sekiranya habib mengkoreksi artikel saya atas segala kekurangan dan kesalahan. Saya menunggu habib kembali ke Indonesia, saya rindu untuk berjumpa dengan Habib Munzir.

    Jazakumullahu Khairan Kathiran, Wal Afu Minkum, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 11 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru