December 3, 2020

ALLAH SWT

Home Forums Forum Masalah Tauhid ALLAH SWT

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #72882225
    Hamdani
    Participant

    Assalamu\’alaikum wr.wb

    Salam kangen buat Ayahanda Hb.Munzir Almusawa Semoga kenikmatan selalu menyelimuti Habib dan Keluarga Amin Ya Robbal \’Alamin.

    Habib sebuah pertanyaan yang tidak bisa ana jawab dan pertanyaan ini berasala dari kawan ana. Pertanyaannya : Mengapa umat Islam mempunyai Tuhan ALLAH SWT dan mengapa Tuhan Umat Islam bernama ALLAH SWT ???? mohon penjelasannya.

    Terima Kasih dan Mohon maaf pabila ada kesalahan dalam diri ana.

    Wassalamu\’alaikum wr.wb

    #72882228
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Gemilang cahaya keridhoan Nya semoga selalu menerangi hari hari anda

    mengenai pertanyaan seperti itu, kita mesti menjawabnya dengan sopan dan jangan anda marah padanya, namun perlu dijawab :

    \"Allah swt adalah tuhan seluruh alam semesta, bukan hanya tuhannya ummat islam, namun ada yg mengakuinya, dan ada yg tak mengakuinya,
    pengingkaran hamba atas Allah swt tak akan pernah mengubah Kekuasaan Allah di Alam semesta, Dia Tetap Abadi dan Tunggal sebagai Tuhan sekalian Alam, sebagaimana firman Nya dalam hadits Qudsiy : \"Wahai Hamba hamba Ku, bila kalian (seluruh makhluk Nya) mulai yg hidup pertama hingga yg terakhir, dan juga dari seluruh Jin dan manusia, kesemuanya memiliki hati yg terjahat sejahat jahatnya, tiadalah berkurang sedikitpun dari kerajaan Ku\" (shahih Muslim hadits no.2577).

    Dia swt menamai Dzat Nya dengan banyak nama, diantaranya adalah : ALLAH. yg menurut Imam Ibn Abbas ra bahwa kalimat Allah berasal dari Al ilaah, dan \"Al ilaah alladziy ya\’lahun, wa yata\’allahuun ilaihinnaas\" yaitu Al ilaah berarti tempat berkeluh kesahnya seluruh manusia, maka Dia swt telah mengenalkan dzat Nya swt kpd kita dg nama : \"ALLAH\" (Tempat Mengadu dan tempat berharap). (Tafsir Ibn Abbas surat Al Fatihah)

    demikian saudaraku yg kumuliakan,

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru