December 2, 2020

Amalan saat sedang hamil

Home Forums Forum Masalah Fiqih Amalan saat sedang hamil

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #71769987
    irwan
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr.Wb

    Habieb yang dimuliakan Allah. SWT. semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan dakwah serta sejuk dalam membimbing umat dalam memberikan tausiyahnya.
    Habieb. ana mau tanya tentang adakah Amalah yang dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW. saat wanita sedang hamil. dan juga apakah bila ada dan dibaca boleh ditentukan jumlah bilangannya untuk dibaca setiap hari atau sekuatnya wanita itu atau suami dari wanita itu. (dikwatirkan ana akan masuk dalam katagori bid\’ah habieb). serta sebaiknya kapan diadakannya waktu syukuran yang baik sesuai dengan syariat islam usia kandungan wanita yang hamil ? dan bagaimana tata caranya jika diadakan syukurannya habieb.
    syukron katsiron

    Wassalamu\’alaikum wr.wb

    #71770015
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikum salam warahmatullah wabarakatuh
    Saya belum menemukan hadits yg jelas mengenai amalan bagi mereka yg hamil, namun bila hal itu datang dari atsar shahabah atau ulama, atau anda membuat buat sendiri, misalnya memperbanyak shalawat, atau dzikir, atau surat Yusuf atau surat Maryam atau surat Muhammad saw maka hal itu mustahab, tidak ada istilah Bid?ah, sebagaimana hadits Rasul saw : ?Barangsiapa yg membuat ajaran kebaikan (selama tak bertentangan dg Syariah) maka baginya pahalanya dan pahala yg mengamalkannya, dan barangsiapa yg membuat buat ajaran kejahatan maka baginya dosanya dan dosa yg turut mengamalkannya? (Shahih Muslim hadits no.1017)

    terimakasih atas perhatian dan doa mas iway pada kami, semoga Allah Melimpahkan segala Rahmat Nya yg Dhahir dan bathin pd anda, mengenai syukuran, kapan saja kok, syukur atas nikmat Allah itu tak ada larangannya kapan, bahkan wajib.

    dalilnya mudah saja : \"BILA KALIAN BERSYUKUR AKAN KUTAMBAH ATAS KALIAN, BILA KALIAN KUFUR (tak mau bersyukur) MAKA SIKSAKU SANGATLAH PEDIH\".

    nah lho.. gimana tuh yg mengatakan syukuran adalah bid\’ah?, he…he…he…

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Fiqih’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru