November 24, 2020

Amalan untuk si latah (cara menghilangkan)

Home Forums Forum Masalah Umum Amalan untuk si latah (cara menghilangkan)

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #77240082
    dailami firdaus
    Participant

    Assalamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Limpahan puji kehadirat Allah yang maha menggerakkan lidah kita untuk selalu berzikir kepadaNya dan memelihara kita dari perkataan yang dimurkaiNya.

    Habibana yang saya muliakan. saya punya teman dikantor dimana dia punya kebiasaan yang buruk yaitu latah. ironisnya kata2 yang keluar dari latahannya itu sangat kotor dan sangat tidak terpuji. saya pribadi menjadi simpati kepadanya. saya merasa kasihan apalagi sampai sering digoda teman2 saya dengan sengaja untuk latah.

    Saya pernah bertanya kepadanya kenapa dia bisa latah. namun dia agak malu menjawab kepada saya. maklum Bib dia masih baru. dan lebih tua serta bukan muhrim. mungkin karena itu dia masih malu menjawab kepada saya. saya pernah sedikit memberi solusi agar klo kaget atau latah mengucap istighfar saja. namun sepertinya tidak berhasil.

    Karena itu Ya Habibana. adakah Amalan Khusus bagi seorang yang latah agar dapat menghilangkan latahnya??? atau do\’a yang khusus untuk memelihara lidah dari perkataan yang buruk??? kiranya Habib berkenan memberikan do\’a tersebut untuk saya amalkan dan saya berikan amalan tersebut kepada teman saya.

    Demikian yang saya tanyakan.
    Wassalamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    #77240100
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kesejukan sanubari semoga selalu mengiringi hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    Mengenai hal itu pernah saya melihat seorang Shalih di Tarim Hadramaut Yaman, ia mengajarkan bahwa orang yg latah, agar memperbanyak membaca Lafadh Allah.. Allah..Allah.. dengan khusyuk untuk meminta kekuatan Cahaya nama Allah berpijar dilidahnya, maka dalam beberapa hari saja orang itu telah sembuh,

    demikian pula orang yg gagu atau setengah gagu, ia diajari mengucap Allah.. Allah.. Allah.. terus dengan konsenstrasi meminta kekuatan Nama Allah agar muncul di lidahnya, maka iapun sembuh, namun mesti rajin dan terus menerus, hanya butuh beberapa hari saja..

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam rahmat Nya swt selalu,

    Wallahu a’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru