February 27, 2021

Amalan yang paling utama

Home Forums Forum Masalah Umum Amalan yang paling utama

Viewing 6 posts - 1 through 6 (of 6 total)
  • Author
    Posts
  • #175415899

    Assalamu\’alaikum.. Ya habibana..
    Allohumaa sholi\’ala sayidina muhammadin nabiyil umiyi wa ala alihi wa shohbihi waslim ajmain..
    Semoga habib munzir selalu mendapat kemuliaan nur muhammad dan kesehatan selalu serta maunah dari alloh aza wajalla

    saya member baru majelis rasulullah ini ingin bertanya, Ada banyak sekali amalan diantaranya adalah dzikir, shalawat, ayat quran, hizib, saefi, ratib dan masih bnyak lagi yg lainnya. Dari semua itu adakah amalan yg paling utama yang jika kita amalkan kita bisa mendapatkan keluhuran Nya, keindahan Nya, kemuliaan Nya, kecintaan Nya, dan keridhaan Nya.
    Agar bisa hidup bahagia didunia dan diakhirat.
    Tolong jelaskan pd saya penjelasan tentang fillah, lillah dan billah. Saya pernah mendengar tentang ketiga maqam tersebut tp masih belum jelas?
    Sudilah habib mengijazahkan amalan pamungkas kepada saya agar bisa terbuka hijab yang menutupi dari nur rabbani.. Agar saya bisa melihat Alloh didunia fana ini.
    (kenapa aku tak melihatMu, Engkau tak ciptakan aku buta)

    bila ada salah2 kata yg tidak berkenan mohon dimaafkan.. Terimakasih atas jawaban yg habib berikan..

    #175415906
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    selamat datang di web pecinta Rasulullah saw, kita bergabung dg keluhuran,

    semua amalan itu mulia, dan yg paling bisa menyampaikan kita pada Nya swt adalah yg diamalkan karena cinta dan rindu pada Allah swt, satu huruf keluar dari bibir atas nama rindu dan takdhim pada Nya sudah mengangkat diri kita pada keluhuran yg abadi, bahkan tanpa keluar satu huruf pun…, getaran jiwa yg dilihat Sang Maha Melihat, akan membuat Nya membuka gerbang kasih sayang Nya yg terluas dari segala galanya.

    tentang fillah, lillah dan billah, ia merupakan istilah para ahli makrifah, dan mereka berbeda pendapat dalam menafsirkannya, sebagian menafsirkan Fillah adalah pemahaman hamba yg memahami bahwa ia dialam Allah,

    lalu ia meningkat pada derajat Lillah. yaitu pemahaman hamba yg memahami bahwa ia milik Allah, dan hidup untuk Allah swt.

    lalu ia meningkat pada pemahaman berikutnya, yaitu Billah, yaitu pemahaman hamba yg memahami bahwa ia selalu bersama Allah swt.

    namun ada pendapat lain, Minallah, ilallah, alallah, dll nya lagi.

    kesimpulannya adalah semakin tinggi pemahaman seseorang akan Allah swt maka akan semakin menemukan bahwa dirinya adalah selalu membutuhkan Allah, selalu bersama Allah, selalu untuk Allah dan dari Allah, dan selalu dibawah pengawasan Allah swt.

    Mata kasat tak bisa melihat Allah swt, karena itu terlalu tak berarti, namun mata hati jauh lebih tajam dan kuat dari mata kita.

    mata hati bisa melihat Allah swt, dengan mudah ia akan melihat Rabbul a\’alamin, dan itu adalah anugerah dari Nya, resepnya adalah firman Allah swt dalam hadits Qudsiy berikut :
    \"Barangsiapa memusuhi wali-Ku maka Ku umumkan perang padanya[b], tiadalah hamba – hambaKu mendekat pada-Ku dengan hal – hal yang telah kuwajibkan, dan hamba – hambaKu tak henti hentinya pula mendekat pada-Ku dengan hal – hal yang sunnah hingga Aku mencintainya, [/b]Jika Aku mencintainya maka aku menjadi telinganya yang ia gunakan untuk mendengar, aku menjadi pandangannya yang ia gunakan untuk melihat, aku menjadi tangannya yang ia gunakan untuk melawan, aku menjadi kakinya yang ia gunakan untuk melangkah, Jika ia meminta pada-Ku niscaya kuberi apa yang ia minta, dan jika ia mohon perlindungan pada-Ku niscaya kuberi padanya perlindungan\" (Shahih Bukhari Bab Arriqaaq/Tawadhu)
    Hujjatul Islam Al Imam Ibn Hajar Al Asqalaniy dalam kitabnya Fathul Baari Bisyarh Shahih Bukhari menjelaskan makna hadits ini dalam 6 penafsiran, secara ringkasnya saja bahwa panca indera mereka telah suci dari hal – hal dosa karena mereka menyucikannya, dan mereka tidak mau berucap terkecuali kalimat – kalimat dzikir atau ucapan mulia, tak mau mendengar terkecuali yang mulia pula, demikian seluruh panca inderanya, dan Allah swt membimbing panca indera mereka untuk selalu mulia. (Fathul Baari Bisyarh Shahih Bukhari Bab Arriqaaq/Tawadhu)

    hijab akan dibuka Nya swt jika hamba Nya menempuh jalan fardhu dan sunnah dalam menempuhnya berniat mencapai cinta Nya swt.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #175415910

    Assalamu\’alaikum.. Ya habibana..
    Terimakasih atas jawabn yang habib berikan.. Sungguh sangat berarti buat saya.

    saya mohon kepada habib agar mengijazahkan amalan2 shahih dari Rosulullah Saw. Dari para sahabat para salafusshalih para syuhada para aulia. Agar jiwa2 yang bergejolak ini menjadi tenang,. Hati saya menjadi lembut. Dan tolong sertakan hamba alloh yg bodoh ini dalam doa habib, agar hamba dapat berguna bagi orang bnyak, nusa dan bangsa. Menjadi pewaris sah dunia, menjadi salafus salikhin dan selamat didunia dan akhirat..

    terimakasih.. Semoga habib mendapatkan balasan kebaikan berlipat dari Alloh aza wa jalla..

    wassalamu\’alaikum..

    #175415914
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #175416028

    Assalamu\’alaikum.. Habib munzir yg dimuliakan.. Tolng jelaskan pada saya tentang minalloh, ilallo dan \’alalloh krn saya belum tahu penjelasan tentang pendapat ahli makrifat tsb diatas. Apakah saya boleh mengambil salah satu doa dr wiridul latif yang akan saya amalkan disetiap doa saya, atau harus mengamalkan penuh semua doa ,yg ada pd wird allathif?
    Dari Nabi sholallohu alaihi wa salam yg brsabda: \"Barangsiapa yg berkata dipagi hari 3x : Audzubillahissami\’il aliim minassyaythaanirrajiim, dan diteruskan dgn 3 ayat terakhir surat Alhasyr, (Law Anzalna… dst) maka Allah wakilkan baginya 70.000 malaikat yg bershalawat untuknya hingga sore, jika ia wafat dihari itu maka ia wafat sebagai syahid, barangsiapa yg membacanya disore hari maka mendapat manzilah itu pula (hadist hasan gharib)
    saya mohon agar habib munzir berkenan mengijazahkan doa spt hadist diatas kepada saya. Dan semoga alloh mewakilkan kpd saya para malaikat didepan saya, dibelakang saya, disamping kanan dan kiri dan diatas dan dibawah saya. Aamien..
    Ya habib, mohon doanya untk kakak saya, agar segala usahanya, cita2 dapat tercapai yaitu ingin beribadah kpd ALLAH dan melaksanakan sunnah rasulullah SAW yaitu menikah. Semoga diberi rezki untk pernikahan dan moga menjadi sakinah, mawaddah wa rahmah.
    Terimakasih bnyak.. Ya habibana.

    #175416037
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Minallah : Dari Allah, yaitu pemahaman yg membuat kita memahami bahwa kita muncul dicipta Allah swt.

    ilallah : kepada Allah, yaitu pemahaman yg membuat kita memahami bahwa kita akan kembali pada Allah swt.

    Alallah : atas keagungan Allah, yaitu pemahaman yg membuat kita memahami bahwa segala alam semesta ini atas keagungan Allah swt, alam dunua dan alam akhirat.

    kesemua hal diatas ada pada hizb Imam Nawawi.

    boleh saudaraku, anda boleh mengamalkan kesemuanya atau membaca sebagiannya atau memilih2nya.
    dan Ijazah saya diatas telah mencakup wirdullatif dan semua dzikir nabawiy dan para shalihin.

    semoga Allah swt mengabulkan niat luhur anda dan kakanda, dan membuka gerbang kemakmuran dan kebahagiaan dunia dan akhirat

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 6 posts - 1 through 6 (of 6 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru