May 9, 2021

apa ada tasbih isbatiyah..?

Home Forums Forum Masalah Umum apa ada tasbih isbatiyah..?

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #103226461
    andi.muhammad
    Participant

    Assalamualaikum warrahmatullah.wb

    Perkenankan saya mengajukan pertanyaan yang sampai saat ini belum saya dapatkan kejelasannya..begini saya waktu tidur, antara sadar dengan tidak didatangi dua orang berjubah putih , saat itu orang yang satu ingin mengajarkan amalan yang bernama \"TASBIH ISBATIYAH\" ,tetapi belum waktunya…(begitu kata teman yang satunya..dalam mimpi saya),saya mencoba menanyakan ke beberapa kyai memang amalan itu ada, tetapi tetap saja saya masih samar2 mengenainya , 10 tahun sdh berlalu melalui internet saya mencoba sharing dan hanya mendapatkan informasi seperti dibawah ini.saya mencoba untuk berani bertanya ke Habib melalui forum ini dan semoga saya mendapatkan pencerahan mengenai Tasbih Isbatiyah apakah ada maknanya..?.

    Maaf …Informasi tasbih Isbatiyah saya dapat dari situs dibawah ini apakah benar..berhubungan dengan yang ada di mimpi saya??

    Berbagi pengalaman menuju tuhan melalui sufisme
    … ribuan kali (dihitung dengan tasbih), sambil memusatkan perhatian kepada …. dalam TN setelah itu bukan dalam bentuk titik, tapi naik ke Nafi Isbat \"La …
    http://www.kaskus.us/archive/index.php/t-413480-p-64.html

    Yang kedua kalimah laa ilaha ilallaah itu nafi mengandungi isbat dan isbat mengandung nafi seperti sabda nabi : laa yufarriqu bainannafi wal-isbati wamam farroqu bainahumaa fahuwa kaafirun, ertinya Tiada bercerai antara nafi dan isbat dan barang siapa menceraikan kafir. Seperti asap dengan api. Asap itu bukan api dan asap itu tidak lain daripada api. Asap tetap asap dan api tetap api: tetapi asap itu menunjukkan ada api inilah ertinya nafi mengandungi isbat dan isbat mengandung nafi. Tiada bercerai dan tiada bersekutu.

    Mohon maaf jika ada tulisan saya yang salah dan kurang berkenan.

    Terima kasih, Wassalamu alaikum wr.wb

    #103226504
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    cinta dan rindu yg berpadu pada Dzat Allah swt semoga selalu berpijar pada anda dengan cahaya kebahagiaan

    saudaraku yg kumuliakan,
    beribu maaf jika jawaban saya tak berkenan dihati anda, namun Tasbih Itsbatiy yg akan diajarkan pada anda itu adalah SUBHANALLAHI WABIHAMDIH SUBHANALLAHIL ADHIM.

    sebagaimana sabda Nabi saw : dua kalimat yg ringan diucapkan lidah, berat di timbangan mizan, dan dicintai oleh Arrahman (Allah) subhanallahi wabihamdih subhanallahil adhim.

    dzikir ini adalah dzikir terkuat untuk menyucikan jiwa dan membuka pintu pintu makrifah dalam ruh kita.

    inilah dzikir yg akan menguatkan dan menjadi Tasbit (mengkokohkan) hati anda atas seluruh kemuliaan hidup. inilah Tasbih Itsbatiy.

    silahkan amalkan saudaraku, perbanyak setiap hari dengan mendalami makna kesucian ilahi yg menerangi alam ruh anda hingga terang benderang dengan cahaya Nya swt, anda akan merasakan kesejukan di hari itu dan ketenangan jiwa, dan kemudahan dalam hari itu dan gerbang hikmah terus terbuka setiap saat bagi anda untuk semakin asyik kepada Allah swt.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru