November 28, 2020

apa hadist & dalil nya

Home Forums Forum Masalah Umum apa hadist & dalil nya

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #94930722
    taswat
    Participant

    Assalamualaikum Wr Wb

    Habib Munzir yang saya hormati,
    Saya ingin tahu mengenai dalil serta hadist yang melarang kita memakan binatang yang bertaring serta yang hidup di dua alam.

    terima kasih saya ucapkan, semoga habib dan sekeluarga selalu diberi sehat oleh Allah, dan semoga rencana maulid di monas berjalan dengan lancar dan sukses.

    wassalam

    #94930735
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Keindahan Anugerah Nya swt semoga selalu terlimpah pada hari hari anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    diharamkan memakan semua hewan buas, dan hewan yg memiliki kuku tajam dan juga yg memiliki taring selain hewan laut, demikian diriwayatkan dg dalil dalil hadits shahih, diantaranya sebanyak 11 Hadits pd Shahih Muslim dg makna yg sama, Dan ini merupakan Ijma seluruh Madzhab

    mengenai hewan yg hidup di dua alam, tidak ada dalil yg menghalalkannya dan tak ada pula dalil yg mengharamkannya, namun para Imam memilih mengharamkannya karena tidak dijelaskan Allah akan hukumnya, sebagaimana hewan laut tidak perlu disembelih boleh dimakan, namun hewan darat mesti disembelih, tanpa disembelih maka haram hukumnya.

    lalu hewan yg hidup di dua alam ini bagaimana ?, pada kelompok yg mana?, maka dengan Mutlak Imam Syafii mengharamkannya, demikian juga banyak Imam lainnya, dan beliau mengelompokkannya pada hewan yg menjijikkan, karena hewan yg menjijikkan pun diharamkan dg nash yg jelas.

    dalam madzhab Hanafi ia menghukumi hewan adalah dimana hewan itu dilahirkan, jika bertelur nya didaratan maka ia tergolong hewan darat walau ia hidup di laut, jika bertelur dilaut/lahir dilaut maka ia hewan laut walau hidup di darat.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #94930802
    taswat
    Participant

    assalamualaikum Wr Wb

    Habib yang saya hormati,

    terimakasih atas jawaban habib, bolehkah saya diberi rujukan kitab hadist mengenai seputar kehidupan berumah tangga, mendidik anak dan juga mengenai kehidupan sehari – hari yang berbahasa indonesia.
    Insya Allah akan saya pelajari. dan adakah do\’a khusus agar anak saya haus selalu akan ilmu agama dan mengamalkannya, sebagai antisipasi gerakan pemurtadan yang sudah mulai ada di tempat saya bib.
    atas waktunya saya ucapkan terima kasih

    wassalam

    #94930820
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Keindahan Anugerah Nya swt semoga selalu terlimpah pada hari hari anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    ada buku yg berbicara mengenai budi pekerti Rasulullah saw, cara beliau berumah tangga, dan segala gerak gerik beliau saw, buku itu berjudul Assyamail Muhammadiyy,ditulis oleh ImamTirmidziy, dan sudah diterjemahkan dengan nama Budi PekertiRasulullah saw, anda dapat membelinya dimana saja, namun berhati hatilah karena ada juga terjemahan yg sudah dibubuhi syarah oleh orang wahabi.

    jika anda tak menemukannya di toko toko buku,maka anda dapat memesannya pada kami di sekertariat kami di 021 8300912.

    mengenai dzikir untuk anak anak, sebenarnya Rasul saw telah mengajari dzikir yg dibaca sebelum kita berkumpul dengan istri di pelaminan, yaitu : BISMILLAH, ALLAHUMMA JANNIBNISSYAITAN, WA JANNIBISSYAITAN MAA RAZAQTANA\" barangsiapa yg membacanya sebelum mengumpuli istrinya, lalu kemudian ia diberi keturunan dari Jimaknya itu maka Tiada akan syaitan mengecohnya\" (Shahih Bukhari).

    maka dengan dzikir diatas keturunan kita tak akan pernah terjebak pada perzinahan, perjudian, miras, narkoba, apalagi kekufuran,

    namun anda juga dapat memperbanyak dzikir dan doa doa dan pembacaan Alqur\’an dengan mengajak anak anak anda,dan tuntun mereka ke Majelis Dzikir dan majelis taklim, sungguh aura mulia itu akan turut mempengaruhinya dan jiwanya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru