December 3, 2020

apa tujuan hidup ini?

Home Forums Forum Masalah Umum apa tujuan hidup ini?

Viewing 6 posts - 1 through 6 (of 6 total)
  • Author
    Posts
  • #85638694
    Chairul fatihin
    Participant

    Assalamu \’alaikum
    Habib, tujuan dari kita hidup didunia ini apa ? menurut alquran & assunnah.
    terus bagaimana cara untuk mencapai tujuan hidup tersebut?
    Mohon penjelasannya.
    Wassalaamu \’alaikum.

    #85638704
    isni
    Participant

    Wa\’alaykumussalaam wrwb..

    Saudaraku yang kumuliakan,

    setahu saya yang bodoh ini, tujuan hidup kita disebutkan dalam Al-Quran :
    [b]Aku ciptakan jin dan manusia semata-mata untuk menyembahKu. (Surat Az-Zariyat: 56)[/b]
    jadi, keberadaan manusia di bumi ini semata-mata untuk menjadi hamba ALLAH SWT, untuk menyembah-NYA, beribadah kepada-NYA dan untuk memperoleh ridha-NYA

    mengenai caranya saya contek dari buku harun yahya

    Menjadi hamba ALLAH berarti menyerahkan seluruh hidup kita untuk tujuan mencapai kehendak dan ridha-NYA. Yakni beramal sebaik mungkin tanpa henti (menjalankan segala perintah-NYA & menjauhi segala larangan-NYA) untuk mendapatkan ridha ALLAH , hanya takut kepada ALLAH dan mengarahkan seluruh pikiran dan perkataan serta perbuatan untuk tujuan tersebut. ALLAH SWT mengingatkan dalam Al-Qur’an bahwa penghambaan kepada-NYA meliputi seluruh kehidupan individu:

    Katakanlah: ‘Sesungguhnya shalatku dan ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.’ (Surat Al-An’am: 162)

    untuk lebih jelasnya.. kita tunggu Tuan guru Habib yaaa :D

    #85638770
    Munzir Almusawa
    Participant

    laikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Rahmat dan Inayah Nya swt semoga selalu menyelimuti hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    tujuan hidup kita adalah mencapai keridhoan Allah swt, kita dan seluruh keturunan Adam as diberi cobaan oleh Allah, diturunkan dari sorga ke dunia untuk melewati cobaan, hingga mereka yg berhasil mencapai keridhoannya akan melewati kehidupan bahagia yg kekal, dan mereka yg mungkar dan berpaling maka akan menemui kehinaan yg kekal pula,

    cara untuk mencapai keridhoan itu adalah dengan mengikuti bimbingan para Nabi Allah, dan nabi kita adalah Muhammad Rasulullah saw.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #85638782

    Assalamu\’alaikum Wr. Wb.
    Saya mau tanya bagaimana caranya agar kita selalu tenang dalam menghadapi atau menjalani masalah-masalah? Saya adalah seorang Mahasiswa dan saya sekarang sedang menjalani suatu usaha dibidang entertainment yaitu Studio Musik, Apakah kebimbangan dan kegelisaha
    n hati saya itu karena usaha yang saya jalani sangat bertentangan dengan Agama Allah SWT? dan bagaimana pendapat Habib Munjir Tentang Musik?
    Semoga Allah Selalu memberikan kesehatan dan melindungi Habib. Wassalam

    #85638821
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Rahmat dan Inayah Nya swt semoga selalu menyelimuti hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Saudaraku yg kumuliakan,
    telah Ditumbuhkan Nya tetumbuhan dari permukaan Bumi dengan berjuta jenis.., ada yg menjadi Buah2an beragam rasa, sayuran, pohon yg rindang dan bunga bunga yg Indah, hewan hewan ternak, serangga, burung burung, sebagai makanan, bahan rumah, penghibur, dan bermacam macam manfaat bagi para keturunan Adam as yg menghuni Bumi Nya,

    dan tak satupun dari segalanya itu hidup dan Lahir dimuka bumi dari keinginan mereka sendiri, sebagian dari mereka diberi Nya izin tinggal sesaat, lalu berpindah ke alam barzakh, adapula yg diizinkan Nya tinggal di Bumi Nya sehari, sebulan setahun, bahkan seratus tahun..

    masing masing tinggal di bumi dan saling mendahului satu sama lain untuk mencapai Barzakh, yg ditinggal akan kehilangan dan sedih pada yg meninggalkan, demikianlah Bumi Mencatat memori historinya setiap detik sejak turunnya Adam as hingga hari akhir kelak, perpisahan telah terjadi sejak semua trilyunan sel itu berkumpul di sulbi Adam as, ada kelompok yg terdahulu, meninggalkan sel2 saudaranya untuk menghuni alam rahim Siti Hawa, lalu milyaran sel dari kelompok pertama itu menanti di gerbang Alam Rahim Hawa, ternyata hanya dua dari mereka yg ditentukan menghuni alam rahimnya, dan sisanya wafat dalam Kewibawaan Takdir Nya, menjadi pendahulu ke alam barzakh…

    lalu berangkatlah kelompok kedua, milyaran sel itupun meninggalkan sulbi Adam as menuju Rahim Siti Hawa, maka hanya dua sel saja yg diizinkan menghuninya, maka perpisahan pun terjadi, demikian dan demikian setiap kejap perpisahan terjadi di alam sulbi, di alam rahim, di alam dunia, di alam Barzakh dan di hari kiamat.. masing masing saling mendahului satu sama lain.

    Tiadalah kehidupan terkecuali pasti menemui kematian, tiadalah perkumpulan terkecuali menemui perpisahan, dan kesemua yg ada diatas tanah, akan kembali ke tanah..,

    sebesar apapun dan semewah apapun gedung dan perumahan.., tetap akan mengalami kehancuran, tidak beda antara kaya dan miskin, pejabat dan budak, tua dan muda, lelaki dan wanita, terhormat mulia atau penjahat keji, kesemuanya sama akan kembali kedalam bumi sebagai bangkai yg menjadi santapan hewan didasar bumi,
    ini semua merupakan Lambang Bahwa Dia Lah Yang Maha tunggal menguasai Keabadian dan kehidupan..,

    Rasul saw bersabda : \"tiadalah suatu musibah menimpa seorang muslim kecuali itu merupakan penghapusan dosa baginya\" (Shahih Bukhari)

    mengenai usaha anda, saran saya jika anda mampu maka rubahlah dg usaha lainnya, namun jika anda belum mampu maka Allah tak memaksa melebihi kemampuan hamba Nya, maka sedikit demi sedikit jadikanlah studio musik anda sebagai ajang dakwah, misalnya berbicara banyak hal mengenai hal hal yg bersifat religius pada pelanggan pelanggan anda, atau mengenalkan para seniman pada lirik lirik para sufi dan syair syair mereka yg merujuk kepada Taat pada Allah, dan hal hal semacam itu yg membuat hobby anda dan kesibukan anda terwarnai dengan hal hal yg berupa bakti pada Allah swt.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #85638831
    AZIS NURYADIN
    Participant

    Assalamu \’alaykum wr. wb.

    Buat Fans, apakah ada komputer di studio musik Anda? Jika ya, selain dapat digunakan untuk merekam latihan mereka untuk kemudian di download ke HP atau IPod, bukankah juga bisa digunakan untuk mempromosikan lagu2 qashidah yg dapat didownload dari situs ini? Atau perkenalkan mereka dengan lagu2 group Debu yg cukup sufistik. Pajang juga poster2 para ulama sufi yg juga punya jiwa seni terutama di bidang syair dan musik yg mengingatkan pendengarnya akan Allah, misalnya Habib Umar Al-Hafizh.

    Mudah2an mereka akan mencoba juga sesekali untuk membuat lagu yg seperti itu. Mungkin mereka akan sadar bahwa musik tidak hanya musik hingar bingar. Ternyata musik sufi pun sangat indah dan patut dicoba. Akhirnya mereka belajar untuk membuat musik2 dan lagu yg menggugah kesadaran jiwa terhadap keindahan Allah.

    Lengkapi saja komputer Anda dengan bluethooth, IRDA Bridge, dan kabel mini usb. Kalau Anda beli di toko HP emang agak mahal, tapi kalo beli di toko computer, harganya bisa setengah harga di counter HP.

    Bluethooth mungkin Rp. 60.000,-
    IRDA Bridge mungkin Rp. 50.000,-
    dan kabel mini usb mungkin 25.000,-
    Dengan tambahan dana yg kecil itu (jika dibanding alat2 studio musik lainnya), insya Allah akan menjadi jalan da\’wah Anda.

    Tapi jika Anda ingin dan merasa mampu mengubah jenis usaha Anda, silahkan saja.

    Wassalam.

Viewing 6 posts - 1 through 6 (of 6 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru