November 26, 2020

ARTIKEL

Home Forums Iseng dalam keluhuran ARTIKEL

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #82184357
    LABU_SIYAMU
    Participant

    Berkata Ali Kw. “ Aku masuk ke rumah Nabi Saw, Aku dan Fatimah menjumpai Beliau sedang menangis, sangat sedih tangisanya, lalu berkata kepada Beliau Saw : menjadi tebusanmu Bapak dan Ibuku wahai Rasulullah maksud saya menebus untukmu dari kesedihanmu dan tanganmu dengan Bapak dan Ibuku sangat cintanya Aku kepadamu apa yang menyebabkan Engkau menangis ?

    Nabi Saw Bersabda : Wahai Ali, di malam perjalanan kelangit, aku melihat wanita dari umatku yang disiksa dineraka jahanam dengan berbagai macam siksaan, maka aku menangis ketika aku melihat betapa berat siksaan mereka.

    Kemudian Nabi Saw menjelaskan secara keseluruhan dengan bersabda : Aku melihat wanita yang digantung dengan rambutnya, mendidih.
    Dan yang kedua : Aku melihat seorang wanita yang digantung dengan lidahnya dan mendidih yakni air panas yang dituangkan ditenggorokannya.
    Dan yang ketiga : Aku melihat seorang wanita sungguh terikat kakinya sampai kepayudaranya dan terikat juga tangannya keubun-ubunnya, dan ALLAH telah menguasakan padanya ular dan kalajengking.
    Dan yang keempat : Aku melihat seorang wanita yang digantung dengan puting susunya.
    Dan yang kelima : Aku melihat seorang wanita, yang kepalanya berupa kepala babi dan badannya berupa badan kedelai, dan dia mengalami beribu-ribu siksaan
    Dan yang keenam : Aku melihat seorang wanita yang berbentuk anjing dan api masuk dari mukanya dan keluar dari duburnya, dan para malaikat memukul kepalanya dengan palu godam dari api.
    Lalu fatimah az zahro yakni putih kemerah-merahan wajahnya R.A dan dia berkata : “ Wahai Kekasihku dan kesejukan mataku yakni yang menyenangkan mataku dan menyejukannya apa yang telah diperbuat mereka itu yang telah disebutkan sampai mereka mengalami siksaan ini yakni yang telah disebutkan.
    Maka bersabda Nabi Saw : “ Wahai Putriku, adapun wanita yang digantung dengan rambutnya, karena sungguh dia tidak menutupi rambutnya dari laki-laki yang bukan mahrom.
    Dan adapun wanita yang digantung dengan lidahnya, karena sungguh dia telah menyakiti suaminya dengan lisannya, karena menyakitkan dengan lidah merupakan bagian dari jenis perbuatan.
    Dan adapun wanita yang digantung dengan puting payudaranya, karena dia sungguh telah berbuat serong di tempat tidur suaminya.
    Dan adapun wanita yang terikat kakinya kepayudaranya dan terikat tangannya sampai keubun-ubunnya dan ALLAH telah mengusakan kepadanya ular dan kalajengking, karena sungguh dia tidak mandi junub dan mandi haidh, dan dia menyepelekan sholat.
    Dan adapun wanita yang kepalanya berupa kepala babi dan badannya berupa kedelai, karena sungguh dia adalah tukang adu domba dan tukang bohong.
    Dan adapun wanita yang berbentuk rupa anjing dan api masuk dari mukanya dan keluar dari duburnya, karena sungguh dia itu suka mengungkit-ungkit pemberian dan suka dengki.
    Dan wahai putriku, celakalah yakni binasalah bagi wanita yang berdurhaka kepada suaminya” dan inti sarinya yakni kesimpulan dari ucapan itu adalah bahwa suami terhadap istri itu ibarat orang tua kepada anak, karena ta’atnya anak kepada orang tua dan mencari keridhoannya itu wajib, sedangkan tidak wajib hal itu bagi suami.

    #82185090
    danang yogisworo
    Participant

    assalamu\’alaikum warahmatullah wabarakatuh saudaraku \"beti\"

    boleh saya tahu sumber artikelnya???

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Iseng dalam keluhuran’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru