November 28, 2020

asma\’ul husna

Home Forums Forum Masalah Tauhid asma\’ul husna

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #143868448
    budi satrio jati
    Participant

    Bismillahirrahmaanirrahiim

    Assalamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Semoga shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada nabi Muhammad beserta keluarga dan seluruh sahabatnya…

    Ya Habib yang saya hormati dan saya cintai. saya mempunyai beberapa pertenyaan yang mengganjal hati saya dan mohon pencerahan dari habib.

    1. bolehkah kita berdzikir sehari2 dengan asma\’ul husna seperti: Yaa Haliimu Yaa \’Aliimu Yaa \’Aliyyu Yaa \’Azhiim? karena saya pernah membaca ada beberapa kasus bila membaca asma Allah seperti asma\’ul husna harus didampingi seorang mursyid dari tarekat tertentu, karena dampak dari kekuatan asma Allah bagi ruh kita, sehingga seorang mursyid biasanya lebih mengetahui asma Allah yang mana yang lebih cocok bagi kita untuk mengamalkan… sedangkan saya tidak mengikuti suatu tarekat, kira2 bagaimana pendapat habib? saya suka mengamalkannya karena menurut yang saya rasakan sebagai awam, dengan berdzikir dengan asma tersebut saya merasa lebih dekat dan merasa dilindungi oleh Allah.
    2. ya Habib saya pernah merasa bermimpi bertemu dengan Rasulullah saw, tapi kata teman saya sebaiknya hati2 karena bisa saja itu jin yang mengambil rupa bentuk sebagai orang Arab yang mengaku2 sebagai nabi. sungguh saya yg sebelumnya sudah senang dapat bermimpi bertemu dengan Rasulullah, perasaan saya menjadi kacau mendengar penjelasan teman saya. karena bisa bertemu dengan nabi, saya rasa adalah dambaan setiap umat muslim. dalam mimpi tersebut saya bermimpi bertemu dengan Nabi yang berada di balik jendela yang melayang di tengah udara, lalu beliau menghubungi salah seorang sahabat yang berada di masjidil haram untuk menjelaskan kepada saya tentang masjidil haram, kata sahabat itu masjidil haram adalah masjid yang pertama kali di bangun dimuka bumi. lalu Rasulullah menjelaskan sendiri kepada saya tentang masjidil Aqsho, kata beliau masjidil Aqsho nama aslinya adalah masjid Allah Al-Aqsho hanya orang2 lebih suka menyebutnya dengan masjidil Aqsho lalu lama kelamaan nama aslinya menjadi terlupakan. setelah itu saya kemudian terbangun. menurut habib apakah dimimpi itu saya benar bertemu dengan Rasulullah? dan apakah ada makna dari mimpi saya?

    atas penjelasan habib saya ucapkan terima kasih
    wassalamu\’alaikum

    #143868476
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. anda boleh membaca asma Allah kapan saja, berapa saja, tanpa ada yg berhak melarang, karena itu adalah perintah Allah, dan banyak ayat ayat yg memerintahkannya,

    namun sebagian ulama berusaha memberi acuan dan bimbingan, agar seseorang itu tidak berlebihan dalam dzikir dan melupakan hal penting lainnya, maka perlu guru pembimbing, dan itu lebih baik,

    tapi sesekali bukan larangan, karena itu adalah perintah Allah swt.

    2. mengenai mimpi anda, adalah benar, sebagaimana sabda Nabi saw : Barangsiapa yg bermimpikan aku dalam tidurnya maka sungguh ia telah melihat aku, dan syaitan tak bisa menyerupaiku\" (Shahih Bukhari).

    mengenai maknanya, saya tak berani menakwilkan mimpi ini, wallahu a\’lam

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru