May 17, 2021

Assalamuallaikum

Home Forums Forum Masalah Umum Assalamuallaikum

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #197969040
    erdiansyah
    Member

    Assalamualaikum bib…

    Mohon maaf saya mengganggu habib, tapi sudah 1 ahun lebih saya menunggu kesempatan ini, ada beberapa pertanyaan bib, maaf bila saya tidak sopan :

    1. Habib bagaimana cara agar meluruskan iman seseorang?
    2. bagaimana mencari guru yang baik dan berjodoh dengan saya? karena sulit mencari guru di zaman sekarang ini, sudah sering saya mencari cuma hati gk sreg…
    3. Bib saya sudah 2x bermimpi bertemu Rasulullah,tapi apakah itu benar atau hanya pikiran saya saja ( terakhir saya bermimpi tahun 1997 ) pesannya suruh berhati-hati,
    4. Bib bagaimana saya bisa bertemu habib? sedangkan habib sangat sibuk,apakah saya bisa diaku sebagai murid krn banyak amalan dari habib yang telah saya amalkan dan Alhamdulillah banyak manfaatnya…
    5. bila habib tidak bersedia bisakah tunjukan kepada siapa saya pantas menjadi murid
    6. banyak hal yg ingin saya diskusikan baik tentang pribadi maupun umat, Insya Allah bila berjodoh saya dapat bertemu Habib.. Doakan ya Habib
    Maaf bila ada salah

    #197969050
    Munzir Almusawa
    Participant

    ..
    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    beribu ampun hamba haturkan pada anda jika anda menunggu selama itu sedangkan pendosa ini terus mengecawakan anda.

    1. meluruskan iman seseorang adalah dg membingnya dg kelembutan pelahan lahan dan penuh kesabaran dan berhati hati, seperti mengajari anak kecil berjalan, mestilah dipaksa sedikit demi sedikit untuk berdiri, bukan dihardik dan disakiti, tapi dg ramah dan lembut dan bujukan, jika ia telah berdiri, maka ia layak diajari berjalan, awalnya mestilah dipegangi, lalu mulai sesekali dilepas, ia akan terjatuh jatuh, namun kita harus tabah dan akhirnya ia akan bisa berjalan sendiri, demikian seterusnya, dan demikian pula iman, namun iman bergantung pada kehendak Allah, jika Allah menghendaki maka orang itu akan terus dg cepat membenahi diri, jika Allah belum menghendaki, maka perjuangan dan usaha kita akan kandas.

    namun berhasil atau tidak, kita tetap mendapat pahalanya.

    2. guru yg baik adalah guru yg paling berakhlak dan paling dekat budi pekertinya dg Rasul saw, yaitu berlemah lembut. walaupun guru yg tegas pun baik selama ia menjalankan apa apa yg diajarkan Rasul saw, namun dirisaukan kita akan berat menerima pelajaran ilmu darinya sebab ketegasannya.

    3. Rasul saw bersabda diriwayatkan dalam shahih Bukhari, barangsiapa yg bermimpi melihatku dalam mimpi, sungguh ia telah melihatku, dan syaitan tak akan menyerupaiku (Shahih Bukhari), ini menjadikan dalil bahwa mimpi anda benar.

    4. saudaraku tercinta, saya belum pantas menjadi murid yg baik, bagaimana saya menjadi guru, kita bersaudara dan saling menasihati karena Allah, namun sanad (untaian rantai) keguruan anda telah berpadu dg sanad keguruan saya hingga kepada Rasul saw.

    5. saudaraku, banyak guru guru yg berilmu dan berbudi luhur, anda bisa berguru pada alhabib Umar bin Abdurrahman Assegaf yg majelisnya setiap minggu pagi, yg hadirpun banyak, anda bisa berguru pada hb ali bin abdurrahman Assegaf, majelisnya sabtu sore, anda bisa belajar pd ust khairullah ramli di Bangka jakarta selatan, dan banyak lagi, namun jika anda ingin selalu bisa bertanya jawab dg bebas, maka ustaz khairullah ramli kebetulan masih muda, seusia saya dan ilmunya melebihi saya, namun belum banyak yg tahu.

    6. semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati sdri hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin, semoga Allah swt melimpahkan kemudahan dan kesuksesan atas niat mulia anda sdrku tercinta.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru