January 15, 2021

bagaimana

Home Forums Forum Masalah Umum bagaimana

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 12 total)
  • Author
    Posts
  • #197647723
    ilham akbari
    Member

    Assalamu\’alaykum waRahmatullah waBarakatuh

    Salam Rindu wahai Habib Munzir yang hamba Muliakan dan hamba cintai,
    Semoga Habib dan Keluarga selalu diberikan kesehatan dan dipanjangkan usianya dalam Rahmat dan Keberkahan-Nya Allah,
    Amin.

    Ada beberapa hal yang ingin hamba tanyakan kepada Habib, antara lain:
    1. bagaimana cara mendoakan kepada teman atau saudara yang non muslim, bolehkan di doakan secara islam? (menghadiahkan surat Fatihah, misalkan)

    2. apakah hipnotis termasuk ilmu sihir? apabila kita menyaksikannya, apakah boleh? bahkan banyak pengobatan dengan metoda hipnotis, hal ini hukumnya bagaimana?

    3. bagaimana apabila takut kepada hal-hal ghaib seperti katakanlah \"penampakan, roh halus atau hal-hal ghaib dan bagaimana cara memotivasi seseorang agar tidak menakuti hal yang demikian?

    Apabila hamba pantas merimanya, bolehkah hamba menerima ijazah langsung dari Habib, yakni shalawat :
    \"ALLAHUMMA SHALLI ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALIHI WA SHAHBIHI WASALLIM\",
    Terima kasih

    Ilham A.

    #197647745
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)
    1. mengirimkan fatihah atau amal pada merela saya belum pernah menemukan dalilnya, namun mendoakan mereka agar mendaat hidayah dan masuk islam adalah sunnah Rasul saw dg riwayat yg shahih.

    2. hipnotis dg ilmu sihir atau keahlian bicara atau kekuatan lainnya, pada hakikatnya adalah tipuan, yaitu mengelabui pemikiran orang lain, maka hal ini hal yg tak dibenarkan syariah, kecuali berupa doa.

    3. beri mereka kepercayaan bahwa makhluk makhluk itu dan juga dirinya, ada yg melihat, yaitu Allah swt, Allah swt lebih kuat dari mereka, Allah swt bisa membiunuh mereka dalam sekejap, ketika keyakinan ini muncul, maka perwujudan yg menakutkan tak akan berani mendekati mereka apal;agi menampakkan diri, justru mereka lah yg lari menghindar

    4. saya ijazahkan pada anda shalawat yg paling saya cintai, yg diajarkan langsung oleh Rasul saw pada saya dalam mimpi, yaitu : ALLAHUMMA SHALLI ALAA SAYYIDINA MUHAMMAD, WA AALIHI WA SHAHBIHI WASALLIM
    anda boleh membacanya kapan saja dan berapa saja tanpa batas waktu dan jumlah.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #197647749
    Munzir Almusawa
    Participant

    tambahan untuk jawaban no 2 dan 3

    mengenai hipnotis, yaitu mengelabui fikiran orang lain adalah sama dg menipunya, namun saya memberikan jawaban kalau dg doa maka dibolehkan, yang dimaksud adalah sebagaiamana Rasul saw mendoakan hidayah utuk ibunda abu hurairah ra maka ia yg sangat benci Rasul saw berubah seketika masuk islam, dan hal hal yg serupa itu, yaitu mohon pada Allah agar fikiran orang itu berubah baik, hal ini bukan hipnotis, tapi merubah fikiran seseorang dg doa.

    mengenai fatihah yg didoakan untuk non muslim, boleh saja asal niatnya unruk hidayahnya, bukan pahala untuknya, sebagaimana riwayat shahih Bukhari para sahabat bertemu dg sekelompok musyrikin yg pimpinan suku nya sakit, maka para sahabat membacakan fatihah di air lalu memberikannya pada kepala suku itu dan sembuh, maka ia masuk islam, dan ketika disampaikan pada Rasul saw, beliau saw gembira, menunjukkan hal itu boleh jika diniatkan barangkali dg itu ia masuk islam

    wallahu a\’lam

    #197647811
    ilham akbari
    Member

    Terima Kasih banyak, Habib Munzir yg Hamba Muliakan,
    Saya terima Ijazahnya. sekarang sya sering membacanya dg semangatnya, semakin hari semakin banyak Insya Allah,,

    saya Ingin semuanya ini bertahap Bib,, sedikit demi sedikit tetapi menjadi suatu kebiasaan untuk saya. untuk itu Hamba mohon juga Sudilah kiranya pula Tuan bersedia memberikan ijasah-ijasah amalan, ijasah-ijasah sanad dan ijasah keguruan seperti yang diterima oleh saudara2 saya yang lain .. Hamba Mohon kesediaannya Tuan..

    dan juga izinkan Hamba pendosa ini untuk boleh memanggil Tuan sebagai Guru,, ??
    Insya Allah Do\’a Hamba selalu ada untuk Tuan,,,

    Tuan, di masjid tmpat saya sedikit yang Hadir, untuk itu Mohon kesediaannya saya Do\’a dari Tuan agar banyak yg hadir di masjid tempat saya mengadakan acara Maulid tiap Minggunya,, hmba senang jika banyak yg Hadir, Tuan juga apabila sempat ke Cimahi Hadirlah di Masjid tempat saya, Agar lebih Ramai, tetapi itu juga Kalau seandainya Tuan ada acara ke Cimahi, sekalian lah Mampir.

    #197647815
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

    saudaraku tercinta, saya belum pantas menjadi murid yg baik, bagaimana saya menjadi guru, kita bersaudara dan saling menasihati karena Allah, namun sanad keguruan anda telah berpadu dg sanad keguruan saya hingga kepada Rasul saw.

    saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

    saya Ijazahkan kepada anda sanad Alqur\’anulkarim dalam tujuh Qira\’ah, seluruh sanad hadits riwayat Imamussab\’ah, seluruh sanad hadist riwayat Muhadditsin lainnya, seluruh fatwa dan kitab syariah dari empat Madzhab yaitu Syafii, Maliki, Hambali dan Hanafi, dan seluruh cabang ilmu islam, yg semua itu saya terima sanad ijazahnya dari Guru Mulia Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidh, yg bersambung sanadnya kepada guru guru dan Imam Imam pada Madzhab Syafii dan lainnya, dan berakhir pada Rasulullah saw.

    saya Ijazahkan pada anda sanad keguruan saya kepada anda, yg bersambung sanadnya kepada Guru Mulia kita, hingga Rasulullah saw, ia adalah bagai rantai emas terkuat yg tak bisa diputus dunia dan akhirat, jika bergerak satu mata rantai maka bergerak seluruh mata rantai hingga ujungnya, yaitu Rasulullah saw, semoga Allah swt selalu menguatkan kita dalam keluhuran dunia dan akhirat bersama guru guru kita hingga Rasul saw.

    saudaraku, salah satu kiat untuk meramaikan jamaah di masjid adalah dg meringkas bacaan maulid, maksudnya tak perlu membaca yg setelah qiyam marhaban, tapi langsung membaca doa, karena panjangnya bacaan akan membuat orang jenuh, demikian pengalaman saya, dan saya sarankan anda membaca maulid Dhiya\’ullami karangan guru saya, seorang Arif billah dan ulama yg shalih, jumlah baitnya 63 sesuai usia Nabi saw, jumlah shalawat pembukanya 12, melambangkan tanggal lahir Rasul saul adalah 12 rabiul awal, lalu muqadimah nya diambil dari 3 surat, yaitu surat Al Fatah, surrat Attaubah Al Ahzab, 3 surat melambangkan bulan beliau lahir adalaha bulan tuga, yaitu rabiul awal.

    dan banyak lagi rahasia rahasia terkandung dalam maulid tsb, dan entah mengapa, maulid ini semacam ada magent atau aura khusus digandrungi kawula muda, saya mulai berdakwah dg maulis ini th 1998, kini sudah lebih dari 1 juta copy dg vervagai ukuran tersebar di indoneia, singapura, inggris, malaysia, australia dll, sangat cepat perkembangannya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #197648028
    ilham akbari
    Member

    Assalamu’alaykum waRahmatullah wabarakatuh
    Hmba Terima Ijazahnya Tuanku.. beribu terima kasih atas jawaban2 yg Habib berikan pd sya,,
    apa kabar Tuanku ? blakangan ini hmba bnyak menerima kabar tntang kondisi Tuan yg kurang baik, beberapa wktu kmarin hmba lihat streaming di Al Munawwar pda saat itu jga kondisi Tuan sdang turun, hamba sedih sekali melihatnya..
    hmba tidak bisa berbuat ap2 lagi selain Do’a, Do’a dan Do’a agar Tuan Lkas sembuh & selalu sehat,
    Amin.
    Rasa rindu ingin jmpa juga rasanya tidak terbendung lgi, tdk usah jumpa dg jabatan tangan / dg pelukan, buang2 waktu Tuan saja,, . cukup dengan hadir di majelis Tuan dan memandang Tuan juga itu sudah cukup, smoga hmba di lain kesempatan juga bisa selalu hadir di majelis2 Tuan, AMin.
    Maaf sebelumnya, ada yg hmba ingin tahu mengenai minyak wangi kesukaan / yg di gunakan oleh Guru Mulia Habib Umar bin Hafidh namanya apa ya Tuanku..?

    Salam rindu terdalam Tuanku Habib Munzir Almusawa yang hmba Muliakan,
    Ilham Akbari – Cimahi

    #197648037
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    salam rindu terdalam untuk anda, mengenai kondisi saya Alhamdulillah saya tetap masih bisa berdakwah berkat doa anda dan jamaah, dan semoga kondisi saya semakin baik, mengenai minyak wangi guru mulia tidak tentu, namun beliau menyukai minyak wangi yg terbuat dari sari gahru, disebut Uud, namun \’Uud banyak dijual di indonesia, namun yg asli harganya mahal sekali, dan yg harga tercapai kalangan masyarakat adalah campuran yg sudah merubah baunya atau baunya kurang sedap atau baunya kuat namun sangat singkat waktunya lalu hilang aromanya, sedangkan \’Uud yg asli bisa berhari hari jika dibaju aromanya, beliau disana selalu mendapat kiriman hadiah \"Uud dari jamaah pecinta dari jazirah arab, namun pernah sekali waktu mungkin kehabisan. beliau memakai minyak wangi apa saja, asal yg tidak mengarah kepada aroma minya wangi wanita

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #197648793
    ilham akbari
    Member

    Assalamu\’alaykum waRahmatullah waBarakatuh

    Salam Rindu wahai Habib Munzir yang hamba Muliakan dan hamba cintai,
    Semoga Habib dan Keluarga selalu diberikan kesehatan dan dipanjangkan usianya dalam Rahmat dan Keberkahan-Nya Allah,
    Amin.

    kali ini yg ingin hmba tanyakan mengenai Hafalan Hadist Tuanku, apakah ada metoda khusus untuk menghafal Hadist-Hadist ? apalagi banyak para Habaib / ulama yg Hafalannya mencapai Ribuan Hadist beserta Sanad & Hukum matannya, dan bagaimana cara menghafalnya yah Tuanku ?? apakah Hadist tersebut hanya di baca saja kemudian di hafalkan atau seperti di ijazahkan ?

    Tuanku apabila berkenan juga kiranya hmba ingin menerima ijazah Mahabbah & Akhlaq, dari Tuan seperti saudara/i hamba yg lainnya Tuanku..

    Terima Kasih sebelum & sesudahnya Tuanku, Mhon maaf apabila hmba sering kali merepotkan Tuan..

    Ilham Akbari – Cimahi

    #197648813
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    jika sudah menghafal alqur\’an, akan sangat mudah menghafal hadits, metode yg termudah adalah mencintai Rasul saw, maka mudah menghadal hadits beliau karena diucapkan dan dihafalkan dg rindu, seperti orang yg menghafal lagu dari artis yg ia sukai, walau ia tak tahu artinya karena berbahasa inggris, mungkin bisa ia hafal 50 bait sehari dan terus ia senandungkan dilidahnya atau dihatinya, tapi kalau ka belum mencintai artis itu, mungkin disuruh hafalkan 5 bait seharipun sulit.walau faham artinya.

    dihafal saja tanpa ijazah sudah sunnah, dg ijazah afdhal.

    anda bisa bayangkan untuk masuk pesantren guru mulia, mestilah hafal alqur\’an dan kitab riyadhusshalihin imam nawawi yg berisi 2000 hadits, barulah ia bisa pesantren di darul mustafa, mereka yg baru akan masuk, diberi tempat khusus untuk tidak belajar yg lain selain menghafal alqur;an dan hadits, sebagian besar 6 bulan sudah selesai, padahal sebelumnya mereka adayg cuma hafal beberapa ayat pendek juz amma dan beberapa hadits.

    saya Ijazahkan sanad mahabbah kepada anda, yg bersambung sanad (untaiannya) kepada Rasul saw hingga anda berpadu dalam orang orang yg dicinta Rasul saw,
    wahai saudaraku, saya mencintai anda karena Allah, maka ucapkanlah setiap habis shalat : Allahumma a\’inniy ala dzikrika, wasyukrika wa husni ibaadatika I(Wahai Allah, bantu aku dalam dzikirku pada Mu, dan bersyukur pada Mu, dan memperbaiki ibadah pada Mu).
    ucapan ini hamba ijazahkan pada anda, dan saya terima dari guru mulia, dari guru beliau sampai pada Rasul saw, yg bersabda pada Sayyidina Muadz bin Jabal ra : Wahai Muadz, Aku mencintaimu karena Allah , maka ucapkanlah setiap selesai shalat : Allahumma a\’inniy ala dzikrika, wasyukrika wa husni ibaadatika, maka kemudian sayyidina muadz ra mengucapkannya pada muridnya, dan muridnya mengucapkannya pada muridnya pula, demikian sanad ini hingga kini.

    wahai saudaraku, saya mencintai anda dan karena Allah swt, maka bacalah setiap habis shalat Allahumma a\’inniy alaa dzikrika wa syukrika wa husni ibaadatika. (Wahai Allah bantulah aku untuk memperbanyak dzikir pada Mu, dan memperbanyak syukur pada Mu, dan menyempurnakan ibadahku.).

    saya Ijazahkan sanad akhlak yg diucapkan oleh Rasul saw : Addabaniy rabbiy fa ahsana ta\’diibiy (aku diajari akhlak oleh Allah dan sebaik baik akhlak adalah akhlakku)

    ketika mendengar ini sayyidina Ali kw berkata : aku beradab dg adabnya Rasul saw maka sebaik baik akhlak adalah akhlakku (karena belajar akhlak dari Rasul saw), dan sanad selanjutnya memakai kalimat sayyidina Ali kw sebagaimana sanad ini sambung menyambung hingga imam hasan al bashri yg berkata : Aku beradab dg adabnya Ali bin Abi Thalib, dan Ali bin Abi Thalib berakhlak dg tuntunan nabi saw, maka sebaik baik baik akhlak adalah akhlakku., demikian seterusnya sanad ini hingga kini.

    saya ijazahkan kepada anda, dari guru mulia kita, yg bersambung sanad akhlak ini hingga Rasul saw.

    wahai saudaraku, saya mencintai anda dan karena Allah swt, maka bacalah setiap habis shalat Allahumma a\’inniy alaa dzikrika wa syukrika wa husni ibaadatika. (Wahai Allah bantulah aku untuk memperbanyak dzikir pada Mu, dan memperbanyak syukur pada Mu, dan menyempurnakan ibadahku.).

    dikatakan orang yg mempunyai sanad akhlak ini, Allah tak akan mewafatkannya sebelum Allah bimbing akhlaknya sebaik baiknya, hingga ia wafat sudah berakhlak dg akhlak Rasul saw.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    dan jangan Lupa membaca Aqur\’an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur\’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur\’an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

    Wallahu a\’lam.

    #197648836
    ilham akbari
    Member

    Assalamu\’alaykum warahmatullah wa barakatuh Tuanku..

    Terima kasih Tuanku, Hamba terima Ijazahnya..
    beribu maaf Tuanku apabila hamba sering memnghabiskan quotanya, Insya Allah untuk kedepannya hamba akan lebih jarang mempergunakan quotanya, karena hamba pun ingin memberi kesempatan untuk saudara/i hamba yg lain,

    Namun kerinduan hamba tak terbendung lagi wahai Tuanku,,
    hamba pendosa ini hanya bisa mengharap pada-Nya untuk kesehatan Tuan, Hamba hanya bisa membantu Tuan dg Do\’a saat ini hamba sangat sedih melihat keadaan Tuan, Semoga lekas sembuh & sehat, afiah selalu Tuanku.
    hamba sering lihat Bahwa Tuan sering Istirahat Larut malam mengapa demikian Tuanku? bagaimana dg kesehatan Tuan ?

    apakah Tuan menyukai tidur larut malam..?, atau Tuan menyukai tidak tidur sepanjang malam dg ibadah..?, atau Tuan mencintai Bulan purnama..?

    Salam Rindu Terdalam Tuanku…

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 12 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru