June 20, 2021

Banyak yang ingin saya sampaikan

Home Forums Forum Masalah Umum Banyak yang ingin saya sampaikan

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #155078680
    khanan
    Participant

    Assalamu’alaikum Wr Wb
    Ya Habibana, Semoga Keselamatan, kasih sayang dan keberkahan senantiasa meliputi langkah jalan dakwah Habib. Amin
    Saya ingin menyampaikan sesuatu melalui forum ini dan juga bertanya mengenai beberapa hal yang mungkin masih saya fikirkan.
    1. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf karena saya tidak menyadari ketidaksopanan saya yang duduk di lantai teratas Masjid Istiqlal ketika kehadiran Habib Umar di Masjid tsbt sementara Habaib dan alim ulama sekalian yang mulia duduk di bawah. Saya merasa tidak pantas berada di tempat itu apalagi ketika Habib Umar memandangi jamaah yang ada di lantai atas. Oleh karena itu saya pribadi mohon maaf sebesar-besarnya.
    2. Saya ingin bertanya beberapa hal yakni:
    a. Mengenai Facebook bib, karena yang saya dapatkan dari situs tersebut, bagi saya sangat bermanfaat. Saya mendapatkan kembali teman-teman lama saya yang dulu susah sekali saya cari. Bahkan dari situs tersebut, saya dan alumni ROHIS SMA sampai bisa berencana mengadakan silaturahim. Lalu bagaimana Pendapat Habib?
    b. Habib, saya pernah sakit hati ketika ada seorang ustadz yang alim yang mengatakan para habib dari hadramaut itu adalah orang syiah. Saya jadi kepikiran tentang aqidah Taqiyah yang ada pada Syiah. Yang ingin saya tanyakan, bisakah habib jelaskan bagaimana membedakan habaib/ulama siapapun yang Aswaja dengan yang Syiah? Mungkin Habib bisa kasih contoh siapa icon2 (ulama syiah di Indonesia)?
    c. Habib, apakah solat ba’da maghrib itu termasuk solat awwabin?
    3. Tariqah Naqshabandi Haqqani yang dipimpin Syekh Hisyam Kabbani pernah teman saya tanyakan langsung kepada Habib Saggaf bin Mahdi, PONPES AlAshriyah Parung, Bogor. Beliau mengatakan dengan tegas dan sedikit agak kasar, beliau tidak mengakui kealiman syekh Hisyam Kabbani. Entah apa namun alasannya belum saya dapatkan. Mungkin ini sedikit informasi yang bisa saya bagi kepada Habibana.
    4. Saya mohon doa dan nasihat yang bisa menyemangati saya dalam menjalankan aktivitas saya dalam perkuliahan di STAN, pengajian di lingkungan kampus, Ponpes AlFakhriyah, Majelis Rasulullah yang Habib asuh, maupun kepada Habib Soleh bin Ali Alattas, Tegal dalam usaha dakwah tulisan (majalah Lokal Pondok Pesantren beliau) serta pembuatan situsnya. Syukron Habib. Semoga Allah melancarkan dan mengistiqomahkan langkah habib dan saya pribadi.
    Yang terakhir, Saya juga minta maaf apabila apa yang saya sampaikan terlalu banyak, berhubung sangat sulit bagi saya menulis pertanyaan karena Quota pertanyaan forum ini seringkali habis.

    #155078690
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. tidak apa apa, karena hal itu adalah hal yg wajar dan tidak terdapat padanya hal yg kurang pantas, namun hal itu dari kesucian hati anda yg sangat rendah hati dan semoga Allah swt melimpahkan rahmat dan keluhuran pada anda selalu.

    2. mengenai facebook secara umum adalah hal yg relatif, bisa menjadi baik jika dipakai kebaikan, bisa menjadi haram jika dipakai untuk berbuat dosa, namun selama anda menjadikannya ajang silaturahmi maka itu mulia.

    3. hal itu adalah tuduhan dari ketidak fahaman saja, dan cara membedakannya adalah dg mendengar ajaran dan tuntunannya, jika menghina para sahabat Nabi saw, atau menghalalkan mut\’ah, atau mengatakan bahwa kepemimpinan Abubakar ra Umar ra dan Ustman ra tidak sah, maka itulah beberapa ciri syiah yg sesat, karena tdk semua syiah itu sesat, ada yg memakai nama syiah sebagai ciri bahwa ia pecinta ahlulbait dan bertentangan dg wahabi, maka hal itu baik.

    4. sebagian ulama mengelompokkan shalat awwabin dilakukan pada ba;da magrib.

    5. mengenai syeikh hisyam telah saya paparkan dg jelas di artikel di halaman depan web ini, anda dapat melihatnya di halaman 2.

    6. semoga Allah swt mencurahkan keluhuran, keberkahan, dan anugerah yg berlimpah pada setiap nafas anda, sebagaimana anda berada dibawah panji panji keluhuran majelis taklim dan ma\’had mulia, semoga dilimpahi kebahagiaan dunia dan akhirat.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru