January 15, 2021

Bercinta di majelis

Home Forums Forum Masalah Umum Bercinta di majelis

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #183973359
    Handika Adi Wisnu
    Participant

    Assalamu\’alaikum Ya Habiby…

    bergetar seluruh jiwa ketika melihat pemandangan wajah mu ya Habiby…
    hamba menahan Tangis memandang wajah kekasih ku yang nyata,engkau ya habiby…
    kami kehilangan engkau ya habiby ana sering pulang sekolah lewat gang rumah habib ingin nengok kediaman kekasih ku…

    semoga rahmat Allah dan kasih sayang Rasulullah selalu menemani langkah mu ya habiby…

    hamba ini ingin meminta saran,
    bib,saya suka maen FB dan ada gruop wahaby yang menyebar pemahamannya akhirnya saya tidak tahan dan saya sampaikan yang habib sampaikan tp selalu diaajak debat,dan ilmu ana tdklah banyak untuk melawan mereka ana takut kalo ane tinggalin debat itu malah kita yang dihujani caciaan…hamba ini mesti gimana ya habiby?

    1)bib,ane seneng malam selasa kemaren yang habib cerita tentang nilai biologi habib dulu,jujur ana mengalami hal yang sama bib, ana maunya pesantren ngedfalemin lembutnya kasih sayang Allah, ana kurang minat sama pelajaran skolah,ana mesti gimana ya habiby?
    2)apakah penyebab habib pindah kediaman?apakah ana boleh tau alamat rumah habib yang di Tebet,ane mau bib ketemu dan bisa deket sama habib..ana iri dgn jamaah yang bisa deket dgn habib?
    3)apakah habib senang jika ana terus selalu usaha mencium tangan habib, ane selalu ingin cium tangan tapi ane ngebatin ini dosa nggak ya soal habib kan kecapean,apakah adab ane [pantes kaya gini .;. tp wallahi ane gitu karena mahabbah ane pada Habibana… ana mesti gmna bib agar nggak nyakitin habib?

    4)ana ada hariem tp dia tinggal di pesantren kami masih 2 SMA tp insyaAllah mahabbah ilallah..wallahua\’alam ane sering ngerasa apa yg dia rasain tp ane nggak tau bener nggak,dalam keadaan terjaga ana sering melihat dia walaupun jarak kami jauh,apakah ini tipuan setan bib?
    dapet salam bib dr hariem ana…ana mau jalan bareng ke majelis,nikah di majelis,bulan madu di majelis,punya anak ngajak rekreasi di majelis..he..he..he doakan ana ya bib…
    5)bib ane suka ziarah waliyullah,doakan ya biar ane banyak dpt keberkahan..amiin
    bib doakan ane agar istiqomah ya bib,

    ane sering lemah iman,gimana ya habiby?

    yang terakhir nasihatilah hamba ini dengan nasihat habib pada ana,dgn nasihat yang ada di hati habibana yang terlintas untuk hamba ini…
    ane mau jakarta bib,
    Jakarta kota kedamaian Sayyidina Muhammad saw…
    kenapa masih ada yang nggak suka sama Habibana…
    ane cinta Habibana…

    Semoga Habibana sellau bisa nemenin ana tiap saat…
    semoga habib panjang umur dan selalu sehat… sekian bib,mohon maaf nyusahin..
    assalamu\’alaikum….

    #183973366
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kucintai, kurindukan, dan kumuliakan,
    hamba cuma pendosa yg berharap pengampunan Allah swt diantaranya dari doa anda dan jamaah.

    menenai FB2 itu, baiknya anda mengambil jawaban dari buku saya kenalilah akidahmu edisi 2, Insya Allah itu sudah menutup semua masalah yg mereka ributkan, namun jika mereka menolak, tinggalkanlah FB itu, doakan mereka agar diberi hidayah, mereka mesti dikasihani, bisa dibayangkan jika wadat dalam kesesatan seperti itu, betapa kasihannya.

    1. beristikharahlah saudaraku, Allah akan menunjukkan jalan untukmu kemana kebaikan Nya akan ditumpahkan dalam kehidupan anda, dan hadirlah esok malam selasa ini, Insya Allah saya akan ceritakan riwayat hidup saya yg sebenarnya.

    2. saudaraku saya malu, Hb Muhsin menaungi dan memangku saya sejak 10 tahun yg lalu, saya dipinjami rumah di Jatibening, lalu beliau memaksa saya pindah ke Rawa kemiri kebayoran lama, saya menolak, karena di jatibening sudah makmur majelis malam jumatnya hingga ratusan orang saat itu, lalu beliau berkata dg lembut dan canda : habib, pindahlah kesini, ini rumah saya, saya tinggal disini, lalu saya membangun rumah baru dan pindah kesebelah, rumah ini rumah kesayangan saya, pindahlah kesini, disini lebih besar, dan masyarakat sini banyak perampok, dan kriminal, sedangkan habib adalah biang tawon (bercanda), kemana biang tawon pergi maka disitu ramai tawonnya, saya perlu wilayah sini berubah membaik.

    8 tahun saya tinggal disitu, namun saya malu, membeli tidak, mengontrak pun tidak, maka saya merasa terpanggil untuk pindah ke tebet, bukan lain adalah menembus daerah kristenisasi besar2an di tebet, kabar yg sampai pd saya puluhan gereja sudah berdiri di tebet dalam 3 tahun terakhir, maka tebet mesti dimakmurkan dg dakwah, maka saya mencari kontrakan di tebet.

    belum tetap tempat saya di tebet saudaraku sampai hari ini, sementara ini saya masih kontrak 1 bulan saja, sambil mencari rumah yg pas untuk menyambut tamu tamu, rumah yg besar bukan mewah, tapi demi kebutuhan dakwah, sudah ada beberapa pandangan namun sampai malam ini saya menulis jawaban ini, belum ada kepastian yg jelas,.

    jika sudah ada kepastian maka saya akan umumkan dan kita membuat selamatan dikediaman saya insya Allah, dan akan membuka majelis bulanan 2 minggu sekali atau sebulan sekali pd malam rabu.

    namun majelis malam jumat di cidodol terus berjalan, karena sudah dihadiri sekitar 20 ribu muslimin muslimat, ia basis untuk wilayah tangerang, jakarta barat dan ujung jakarta selatan, maka tak mungkin saya tinggalkan begitu saja setelah 8 tahun berjuang disana.

    saya akan sediakan waktu kunjung pada jamaah siapapun terutama anda, pada waktu tertentu yg tetap Insya Allah. sayapun rindu pada anda dan jamaah.

    3. saudaraku, sabda rasul saw jika bersalaman dua tangan muslimin maka berjatuhan dosa dosanya, sungguh saya senang bersalaman dg anda dan jamaah, itu pahala agung bagi pendosa ini, namun saya sering sedih jika ada 1 saja tangan yg teracung pd saya utk bersalaman namun tak bisa berjabat, 1 orang kecewa tak bisa menyalami saya sudah cukup bagi saya untuk dilemparkan kedalam api neraka.

    namun apa daya saya, jumlah jamaah sangat banyak, jika tak banyak maka saya yg akan datang sendiri kerumah jamaah satu persatu demi mengabulkan keinginan mereka untuk menyalami saya, tak perlu mereka susah susah berdesakan di majelis majelis.

    ampuni hamba

    4. duh,, segeralah menikah saudaraku, saya juga sudah tak sabar menikahkan anda dg nya dan hari hari anda selanjutnya bahagia dunia dan akhirat.

    5. ziarah adalah silaturahmi dg shalihin walau mereka telah wafat, datang pd makam mereka sama dg datang pd mereka sebelum wafat, karena kunjung pada shalihin adalah bukan kunjung pada jasadnya, tapi kunjung pada keshalihannya yg kekal

    saudaraku yg kumuliakan,

    iman itu naik dan turun, dan jika sedang saat menurun demikian, ingatlah mati..,

    ketika tangan tangan para kekasih mengusung kita dan menurunkan tubuh kita kedalam lahad dengan airmata kesedihan, tahukah keadaan kita?, seluruh tali pengikat kafan dibuka, lalu wajah dibuka dari kafan..

    tubuh ditaruh dalam posisi miring menghadap ke kanan yaitu kiblat, lalu punggung kita diganjal batu bata agar tubuh tidak terlentang lagi, yaitu tetap miring menghadap kiblat, dan wajah kita ditempelkan ke dinding kubur, agar terus wajah kita mencium tanah dinding kubur yg lembab itu….

    lalu kayu kayu papan ditaruhkan diatas tubuh kita bersandarkan dinding kubur, menutup seluruh tubuh kita agar tanah tidak langsung menimpa tubuh, lalu tanah mulai ditumpahkan diatas tubuh kita..

    setelah itu kita sendiri disana…, dalam kesempitan dan kegelapan.., panas.. gelap..

    sendiri.. bukan sebulan atau dua bulan, tapi bisa ratusan tahun atau ribuan tahun sendiri..

    tak bisa curhat…, tak bisa berhubungan dg siapapun.., tak bisa bergerak kemana mana…, tak ada pemandangan, tak ada warna, yg ada hanya kegelapan dan kegelapan.., menunggu dan menunggu.. ribuan tahun.. sendiri..

    yg ditunggu adalah sidang akbar pertanggungan jawab.. harap harap cemas diselingi putus asa dan penyesalan.. itulah yg terus menghantui kita kelak..

    ketika mengingat ini maka leburlah segala kekerasan hati, iapun mencair, dan jiwa terpanggil untuk sujud sambil menangis, mengadu pada Allah jika ingat akan hal itu karena hanya Dialah yg melihat keadaan kita saat itu..

    hanya Dialah yg ada saat itu.. untuk inilah kita shalat, ibadah, dan menghindari dosa.. agar Dia swt tak melupakan kita saat itu dan mengasihani kita yg telah terbujur kaku didalam tanah lembab ribuan tahun..

    semoga cita cita kita terlaksana segera saudaraku, saya sudah berat sekali bertahan di dunia dg tanggungjawab berat ini, majelis semakin maju dan pesat, tanggungjawab semakin berat, dan hati sudah tak tahan rindu pada Allah dan Rasul saw, saya bercita cita jakarta menjadi kota sayyidina Muhammad saw, setelah itu tugas saya selesai di dunia, semoga Allah swt segera mengabulkan niat ini, dan menyelesaikan beban berat ini dan mempensiunkan saya dari dunia ini, karena Fatah sudah terbit untuk sayyidina Muhammad saw kekasih kita.

    semoga guru mulia ridho dan gembira dg perjuangan kita, amin

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #183973429
    Handika Adi Wisnu
    Participant

    asslamu\’alaikum Ya Habiby…
    tak hanya dengan kata dan raga…
    aku relakan tubuh ku untuk membantu dak ini ya Habiby…
    doakan aku agar bisa istiqomah…

    bibada lanjutan dr wahaby itu,ane kutip sedikit ya Habiby…

    Dalam Buku \"Kenalilah Aqidahmu by Munzir\"
    Saudaraku yang kumuliakan, Didalam madzhab syafii bahwa Dufuf (rebana) hukumnyaMubah secara Mutlak (Faidhulqadir juz 1 hal 11), diriwayatkan pula bahwa para wanita memukul rebana menyambut Rasulullah saw disuatu acara pernikahan, dan Rasul saw mendengarkan syair mereka dan pukulan rebana mereka, hingga … Lihat Selengkapnyamereka berkata : bersama kami seorang nabi yang mengetahui apa yang akan terjadi”, maka Rasul saw bersabda : “Tinggalkan kalimat itu, dan ucapkan apa apa yang sebelumnya telah kau ucapkan”. (shahih Bukhari hadits no.4852), juga diriwayatkan bahwa rebana dimainkan saat hari asyura di Madinah dimasa para sahabat radhiyallahu ‘anhum (sunan Ibn Majah hadits no.1897)
    Permasalahannya \"
    1. kalimat apa yg beliau menyuruh ditinggalkan?
    2. ucapan beliau yang mana?

    maka semua ini bertentangan dengan hadis, Dari ‘Amir bin Syu’aib dari ayahnya dari kakeknya r.a bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang untuk berjual beli di dalam masjid, melarang mencari barang yang hilang di dalam masjid, dan melarang untuk mendengarkan sya’ir di dalam masjid” [HR. Abu Daud dan At Turmudzy]

    kemudian hadts masjid dibangun untuk hanya buat beribadah kepada Allah ta\’ala, sebagaimana haditsnya, Dari Buraidah r.a bahwasanya ada seorang mencari barangnya yang hilang di dalam masjid, dimana ia berkata “Siapakah yang dapat menemukan ontaku yang merah?”. Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Semoga ontamu tidak ketemu. Sesungguhnya masjid-masjid itu dibangun untuk beribadah” [HR. Muslim]

    …Sesungguhnya masjid-masjid itu dibangun untuk beribadah

    1)mohon penjelasannya bib,ana terakhir hanya bilang semoga hidayah menghujani kita sebagaimana pesan Habibana….

    2)bib,bagaimana akhlak terbaik saat kita mau bertemu dgn seorang arifbillah? terkadang ada rasa takut dihati ana apalagi kalo sebelumnnya dikasih tau kalo beliau ini kasyaf…

    3) apakah habib mengetahui mengetahui Rabithah Azmathkhan,apakah jalur nasabnya berbeda dgn Rabithah alawiyah bib? mohon penjelasan bib…

    4)ana senyam senyum bib yg baca habib bilang saya sebaiknya segera menikah..maunya sih gitu bib tp baru 2 SMA gmna ya bib, sebaiknya ana ngejalanin hubungan dgn hariem ana gmna ya bib..apakah wajar n boleh jika saya kangen?

    5)Habib sebaiknya ana baca shalawat apa ya agar tambah rindu pada Rasul saw…ana mau bgd bib bertemu beliau saw mohon doakan ana yg hina bib agar bisa bertemu beliau saw didunia ini… dan mohon sampaikan salam saya pada Nabi saw…

    6)bib,ana sering sekali berbuat dosa tp ana sering majelis,ana nggak mau bib bermaksiat tp ana belum mampu bib..

    7)apakah saya boleh bib mae sowan kerumah habib,mau foto sama habib…
    8)doakan selalu kami bib dirumah udah mulai kendor ini yg jalan majelis..

    saya takut bib ditinggal habib…
    wajah mu membuat hati ku rindu…
    kata-kata bagaikan ribuan pil motivasi yang menyadarkan diri ini…
    kesejukan senyum mu mendamaikan hati ku…
    semoga habib selalu dalam lindungan dan kasih sayang Allah…
    maavkan ana yang kurang adab ini bib,..
    ana uhibbuka…

    assalamu\’alaikum…

    #183973437
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. kasihan mereka itu, mereka tidak tahu hadits shahih dan derajat derajat muhadditsin, mereka buta akan hukum hadits, mustahalahulhadits, dan rijalul hadits.

    begini lafadh aslinya :

    حَدَّثَنَا مُسَدَّدٌ حَدَّثَنَا بِشْرُ بْنُ الْمُفَضَّلِ حَدَّثَنَا خَالِدُ بْنُ ذَكْوَانَ قَالَ قَالَتْ الرُّبَيِّعُ بِنْتُ مُعَوِّذِ بْنِ عَفْرَاءَ
    جَاءَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَدَخَلَ حِينَ بُنِيَ عَلَيَّ فَجَلَسَ عَلَى فِرَاشِي كَمَجْلِسِكَ مِنِّي فَجَعَلَتْ جُوَيْرِيَاتٌ لَنَا يَضْرِبْنَ بِالدُّفِّ وَيَنْدُبْنَ مَنْ قُتِلَ مِنْ آبَائِي يَوْمَ بَدْرٍ إِذْ قَالَتْ إِحْدَاهُنَّ وَفِينَا نَبِيٌّ يَعْلَمُ مَا فِي غَدٍ فَقَالَ دَعِي هَذِهِ وَقُولِي بِالَّذِي كُنْتِ تَقُولِينَ

    dikatakan pada kami dari Musaddad, dikatakan pada kami dari Bisyr bin Mufaddhal, dikatakan kepada kami dari Khalid bin Dzakwaan, ia berkata bahwa berkataRubayyi\’ binti mu\’awwidz bin \’afra, datang nabi saw dam masuk saat itu anakku dan duduk di permadani seperti engkau duduk ini, lalu para wanita wanita kecil memukul rebana membaca syair pujian menangisi dan memuji ayah dan keluargaku yg wafat di perang Badr, lalu salah satu dari mereka berkata : dan diantara kami telah ada nabi yg tahu kejadian hari esok..!\". maka Rasul saw menghentikannya dan bersabda : tinggal ucapanmu itu dan teruskan yg sebelumnya. (Shahih Bukhari)

    yaitu kalimat \"Diantara kami nabi yg tahu kejadian di hari esok\" itu yg distop oleh Rasul saw dan beliau saw perintahkan meneruskan syair pujian untuk ahlul Badr.

    berkata Hujjatul Islam Al Imam Ibn Hajar Alasqalaniy dalam Fathul Baari ABisyarah shahih Bukhari bahwa hal ini merupakan dalil dibolehkannya membaca syair pujian untuk orang orang mulia, dan nabi saw tak suka dikatakan : Tahu segala kejadian.

    LALU MEREKA MENJAWAB :
    maka semua ini bertentangan dengan hadis, Dari ‘Amir bin Syu’aib dari ayahnya dari kakeknya r.a bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang untuk berjual beli di dalam masjid, melarang mencari barang yang hilang di dalam masjid, dan melarang untuk mendengarkan sya’ir di dalam masjid” [HR. Abu Daud dan At Turmudzy]

    SAYA JAWAB
    Semua rujukan para Muhadditsin adalah shahih Bukhari, riwayat Imam lain walaupun shahih tetap jatuh hukumnya dan terkalahkan jika bertentangan dg shahih Bukhari, dan sudah menjadi rujukan seluruh para Muhadditsin, bahwa para imam Muhadditsin sangat banyak, namun yg terkuat adalah imamussab\’ah, (7 imam), yaitu Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Tirmidzi, Imam Abu dawud, Imam Nasai, Imam Ibn Majah dan Imam Ahmad bin Hanbal,
    jika muncul hadits yg dishahihkan oleh salah satu dari Muhadditsin selain 7 imam ini, lalu bertentangan dg hadits yg sudah dishahihkan oleh salah satu dari 7 imam ini, maka hadits mereka kalah dan derajatnya turun menjadi hasan, atau dhoif.,

    namun diantara 7 Imam ini ada dua yg terkuat dan mengalahkan yg lima, yaitu Imam Bukhari dan Imam Muslim. jika para muhadditsin meriwayatkan hadits shahih namun bertentangan dg Shahih Muslim atau Shahih Bukhari maka mereka kalah, karena Imam Bukhari dan Imam Muslim adalah dua Imam peringkat tertinggi dari para Imam dan Muhadditsin lainnya
    dan dari shahihain ini (shahih Bukhari dan shahih Muslim), jika terjadi perbedaan pendapat, maka shahih muslim dikalahkan oleh Shahih Bukhari, karena Shahih Bukhari adalah kitab yg paling diakui keshahihannya daripada semua kitab hadits lainnya.
    Karena Imam muslim kalah dalam pemahaman haditsnya oleh Imam Bukhari, lalu demikian derajat para imam masing masing berurutan, Imam Bukhari adalah Imam Ahli hadits no,1 dari semua imam lainnya.
    maka riwayat teman anda mereka itu sudah mardud (tertolak) karena dibungkam oleh riwayat shahih Bukhari yg menjelaskan tentang rebana dan syair dihadapan Rasul saw dan Rasul saw malah membiarkan bahkan memerintahkan untuk diteruskan, asal tidak ada yg syair yg tidak beliau sukai.

    mengenai syair di masjid diriwayatkan dalam banyak riwayat pada shahih Bukhari dan lainnya :
    Hassan bin Tsabit ra membaca syair di Masjid Nabawiy yg lalu ditegur oleh Umar ra, lalu Hassan berkata : “aku sudah baca syair nasyidah disini dihadapan orang yg lebih mulia dari engkau wahai Umar (yaitu Nabi saw), lalu Hassan berpaling pada Abu Hurairah ra dan berkata : “bukankah kau dengar Rasul saw menjawab syairku dg doa : wahai Allah bantulah ia dengan ruhulqudus (jibril as)?, maka Abu Hurairah ra berkata : “betul” (shahih Bukhari hadits no.3040, Shahih Muslim hadits no.2485)

    Ini menunjukkan bahwa pembacaan Syair di masjid tidak semuanya haram, sebagaimana beberapa hadits shahih yg menjelaskan larangan syair di masjid, namun jelaslah bahwa yg dilarang adalah syair syair yg membawa pada Ghaflah, pada keduniawian, namun syair syair yg memuji Allah dan Rasul Nya maka hal itu diperbolehkan oleh Rasul saw bahkan dipuji dan didoakan oleh beliau saw sebagaimana riwayat diatas, dan masih banyak riwayat lain s
    ebagaimana dijelaskan bahwa Rasul saw mendirikan mimbar khusus untuk hassan bin tsabit di masjid agar ia berdiri untuk melantunkan syair syairnya (Mustadrak ala shahihain hadits no.6058, sunan Attirmidzi hadits no.2846) oleh Aisyah ra bahwa ketika ada beberapa sahabat yg mengecam Hassan bin Tsabit ra maka Aisyah ra berkata : “Jangan kalian caci hassan, sungguh ia itu selalu membanggakan Rasulullah saw”(Musnad Abu Ya’la Juz 8 hal 337).
    Kasihan mereka itu, tak tahu ilmu hadits, tak tahu pula syarah hadits, tak tahu pula fatwa para ahli hadits mengenai hadits, tak tahu hukum hukum hadits, sebenarnya saya hanya mempersingkat jawaban saya, sebab kesemuanya dari bahasa arab, bisa saja saya tampilkan aslinya namun percuma karena mereka tidak mengerti. Musthalah hadits saja mereka tidak tahu, apalagi bahasa arabnya yg membahas ilmu hadits?
    Membaca syair pujian pada Allah dan Rasul Nya di Masjid adalah sunnah Rasulullah saw, dan yg mengingkarinya ia kufur, keluar dari Ummat Muhammad saw, sebagaimana sabda beliau saw : “Barangsiapa yg mengingkari sunnahku maka ia bukan golonganku” (Shahih Bukhari)

    2. datanglah dengan tenang sebagai tamu, ketahuilah tamu itu dimuliakan, Rasul saw memuliakan munafik sekalipun bahkan kafir jika bertamu, maka semakin tinggi derajat seprang arif billah akan semakin sopan pada tamu.

    3. saya belum pernah dengar rabithah itu.

    4. berkirim surat, ngobrol, berkirim hadiah, bicara ditelpon, hal itu boleh boleh saja, selama tidak bertentangan dg adab kesopanan syariah

    5. semulia mulia shalawat adalah bukan pada lafadzhnya, tapi pada besarnya kerinduan kita pada Rasul saw.

    6. perbanyaklah istighfar dan ibadah, jika telah berbuat dosa maka beribadahlah utk menutupi dosa itu, Allah swt berfirman bahwa amal amal pahala menghapus dosa dosa

    7. saya belum punya rumah hingga kini, doakan agar saya punya rumah tetap walau hanya mengontrak.

    8. ingatlah, setiap nafas kita adalah selangkah menuju perjumpaan dg Allah swt, dan setiap nafas akan dipertanyakan Nya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru